Ditinggal Davide Brivio, Suzuki Bakal Tarik Orang Kepercayaan Valentino Rossi?

Nama Pablo Nieto pun disebut-sebut akan menjadi pengganti Davide Brivio menjadi manajer tim Suzuki di MotoGP 2021. Rupanya, Pablo Nieto membuka kesempatan itu meski dia mengakui akan ada negosiasi alot.

Selasa, 12 Januari 2021 12:15
Ditinggal Davide Brivio, Suzuki Bakal Tarik Orang Kepercayaan Valentino Rossi? Joan Mir dan Davide Brivio (Suzuki-racing.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Davide Brivio meninggalkan Suzuki dan berpindah ke Formula 1 untuk MotoGP 2021. Sepeninggal Brivio, satu per satu nama pun masuk ke bursa pengganti Brivio sebagai manajer tim Suzuki di MotoGP.

Beberapa waktu lalu, nama Livio Suppo pun ikut tereret ke bursa. Dilansir dari Corsedimoto, Suppo mengatakan dia beredia mendengarkan permintaan apa pun dari produsen asal Jepang itu.

Kini nama Pablo Nieto pun ikut muncul dalam bursa pengganti Brivio. Orang kepercayaan Valentino Rossi itu disebut memiliki profil yang mirip dengan Brivio.

 

1 dari 2 Halaman

(c) Corsedimoto.com

Pablo Nieto sendiri kini menjadi manajer tim bentukan Valentino Rossi, VR46 Academy di Moto3 dan Moto2. Dia telah membawa tim mendapatkan kemenangan dan predikat juara dunia bersama Franco Morbidelli da Pecco Bagnaia.

Dia disebut memiliki kepribadian yang bijaksana, rendah hati, dan memiliki keterampilan manajemen di atas rata-rata. Pablo Nieto mengatakan dia 'tersedia' untuk posisi di Suzuki, meskipun negosiasi dipastikan tidak mudah.

2 dari 2 Halaman

"Jika saya menyukainya? Tentu, tentu... Tapi, ini masalah yang rumit," katanya.

Keputusan terakhir tetap ada apda Suzuki Jepang. Tapi satu hal yang diyakini adalah pengganti Brivio akan segera diumumkan mengingat kejuaraan MotoGP akan segera dimulai.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami