Ditanya Kenapa Ogah Jual Mobil Diesel, Ini Jawaban Honda Indonesia

HPM enggan menjual mobil diesel. Menurut Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, pihaknya tak menemukan keuntungan untuk konsumen dari mobil diesel.

Sabtu, 29 April 2017 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Beberapa brand otomotif ternama melengkapi jajaran produknya dengan kendaraan diesel. Namun tidak demikian halnya dengan Honda. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang mereka Honda di Indonesia justru tak terlalu serius menggarap pasar mobil diesel. Tidak heran jika Honda tidak memiliki varian berbahan bakar solar di Indonesia. HPM lebih memilih untuk fokus menjual mobil berbahan bakar bensin di berbagai segmen. 

Padahal Honda sendiri memiliki beberapa kendaraan bermesin diesel, salah satunya CR-V terbaru yang meluncur di Thailand dengan konfigurasi 1,6L diesel. Sedangkan HPM melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebatas memboyong CR-V terbaru dengan konfigurasi 1,5L Turbo dan 2.0L berbahan bakar bensin.

Lantas apa alasan HPM enggan menjual mobil diesel? Menurut Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, pihaknya tak menemukan keuntungan untuk konsumen dari mobil diesel. Segi performa yang berbeda dengan mesin bensin, menurut Jonfis menjadi salah satu fokus yang membuat HPM tidak mau menjual mobil diesel.

"Kita tidak anti diesel. Kita sendiri punya teknologi diesel. Cuma kita tidak melihat ada benefit untuk konsumen. Harganya sama, tapi dari running cost lebih tinggi, juga dari segi fuel efisiensi, tenaga dan respon jauh dibanding mesin bensin," tangkis Jonfis.

News Menarik Mobil Honda Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami