Distribusi Suzuki Jimny Agustus 2019, Tak Sampai 100 Unit

Jumlah distribusi Suzuki Jimny makin kecil dan kemungkinan besar Suzuki Jimny akan jadi mobil langka.

Sabtu, 28 September 2019 14:15
Distribusi Suzuki Jimny Agustus 2019, Tak Sampai 100 Unit Suzuki Jimny (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Suzuki Jimny nampaknya akan benar-benar kembali menjadi salah satu mobil langka di Indonesia. Pasalnya, distribusi SUV ikonik ini setiap bulannya tak banyak.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Suzuki Jimny setiap bulannya tak pernah lebih dari 200 unit.

Di periode pertamanya, Juni 2019, angka penjualan wholesales Suzuki Jimny hanya sebanyak 180 unit. Jumlah itu semakin turun pada Juli lalu, sebanyak 118 unit.

1 dari 1 Halaman

Animo Tinggi

Animo Tinggi

Kini, berdasarkan data terbaru Gaikindo, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mendistribusikan 63 unit Suzuki Jimny. Kemungkinan besar, semuanya sudah dipesan dan langsung habis.

Memang, animo masyarakat Indonesia pada Suzuki Jimny terbilang besar. Bahkan, tak sedikit yang rela menanti proses inden, meski terbilang lama, bisa mencapai 1 tahun.

Dengan kondisinya saat ini, besar kemungkinan Suzuki Jimny akan menjadi mobil langka. Bahkan, salah seorang pembeli Suzuki Jimny 2019 sempat menjual mobilnya di situs jual beli online dengan harga yang lebih tinggi dibanding pasaran.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami