Diskon Pajak Tahap II, Seberapa Laris Mitsubishi Xpander Selama Bulan Agustus?

Xpander masih menjadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi sepanjang bulan Agustus. Total penjualan Xpander selama bulan Agustus mencapai 3.966 unit.

Selasa, 14 September 2021 10:15
Diskon Pajak Tahap II, Seberapa Laris Mitsubishi Xpander Selama Bulan Agustus? Ilustrasi test drive Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander masih menjadi kontributor terbesar penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bulan Agustus 2021.

Dari 5.645 unit kendaraan penumpang yang terjual bulan Agustus, Mitsubishi Xpander - termasuk Xpander Cross - laku sebanyak 3.966 unit atau meraih pangsa pasar sebesar 28% di kelas small MPV.

1 dari 2 Halaman

Sepanjang Agustus Mitsubishi berhasil melepas sebanyak 8.521 unit dan pangsa pasar 12,2%. Rinciannya, segmen mobil penumpang sebanyak 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan 2.876 unit.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

2 dari 2 Halaman

Pajero Sport

Menyusul Xpander, Pajero Sport berada di posisi kedua dengan angka terjual 1.668 unit, atau menguasai market share sebesar 36% di segmen di segmen Medium SUV 2.500cc (4x2 dan 4x4).

Pada segmen Small Pick-Up 4x2, L300 terjual 2.268 unit dengan pangsa pasar sekitar 66%. Sementara Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan penjualan sebanyak 969 unit.

"Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan," tutup Nakamura.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami