Dishub Gorontalo Berhasil Amankan Pemudik yang Sembunyi di Bagasi Mobil Diangkut Truk

Nekat mudik dan sembunyi di bagasi mobil yang diangkut truk, kedua warga Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo itu beralasan dalam keadaan mendesak karena ingin menjenguk orang tua yang sakit

Kamis, 14 Mei 2020 18:15
Dishub Gorontalo Berhasil Amankan Pemudik yang Sembunyi di Bagasi Mobil Diangkut Truk aksi unik pemudik. ©2020 Merdeka.com/twitter nurjamanjeje

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Meski pemerintah sudah larang mudik, namun tetap saja ada pemudik yang nekat melanggar. Seperti yang dilakukan tiga orang berinisial RMS (31) dan RM (24), serta sopir SP (53). Ketiganya berhasil diamankan Petugas Dishub Gorontalo di perbatasan Sulut-Gorontalo, yakni Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (13/5).

Melansir Merdeka.com, mobil berisi dua warga itu kemudian dimuat dengan sebuah truk dan dibungkus dengan terpal untuk mengelabui petugas. Petugas menghentikan aksi ketiganya, mengambil data dan memulangkan ketiganya ke Sulawesi Utara karena Provinsi Gorontalo sedang dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Malam ini kami mengamankan dua orang dan satu supir yang memaksa masuk ke Gorontalo. Modusnya, seolah olah bermuatan logistik. Dua orang bersembunyi di bagasi mobil di dalam truk," ujar Kasi Angkutan Dalam Trayek, Dinas Perhubungan Pemprov Gorontalo, Yantje Ering.

1 dari 1 Halaman

Kedua warga Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo itu beralasan dalam keadaan mendesak karena ingin menjenguk orang tua yang sakit.

Ia mengungkapkan aksi keduanya ternyata bukan kali ini saja, karena sehari sebelumnya mereka sudah ditolak oleh aparat untuk masuk Gorontalo.

Ternyata aksi keduanya bukan kali ini saja, sehari sebelumnya mereka sudah diamankan petugas dan ditolak masuk Gorontalo, serta diminta untuk putar balik.

“Ya kalau alasan semua orang bisa memberi alasan. Apapun itu, tidak kami izinkan. Kita harus laksanakan PSBB ini dengan baik dan tegas untuk mencegah penularan virus corona,” katanya.

Sebagai informasi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo dimulai dari 4-18 Mei 2020. Aturan ini berlaku untuk seluruh wilayah provinsi.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami