Disebut Akan Jegal Toyota Innova, TAM Komentari Wuling Victory

TAM angkat bicara terkait Wuling Victory yang digadang-gadang mampu menjegal laju mulus Toyota Innova di pasar otomotif Indonesia.

Jum'at, 26 Juni 2020 07:15
Disebut Akan Jegal Toyota Innova, TAM Komentari Wuling Victory Toyota Innova (TAM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah memperkenalkan logo baru, Wuling dikabarkan akan segera merilis MPV teranyarnya, Wuling Victory. Mobil tersebut dijadwalkan meluncur dalam gelaran Chengdu Motor Show 2020 pada Juli mendatang.

Menariknya, Wuling Victory kabarnya akan berstatus produk global dan tak hanya dijual di China. Artinya, ada kemungkinan mobil tersebut nantinya juga diboyong ke Indonesia, menghuni segmen MPV medium, dan bersaing dengan Toyota Kijang Innova.

Bahkan, jika benar-benar masuk ke Indonesia, Wuling Victory digadang-gadang bisa menjegal laju mulus Toyota Kijang Innova. Terkait hal tersebut, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pun angkat bicara.

1 dari 1 Halaman

Wuling Victory

"Saya rasa kompetisi adalah suatu hal yang wajar di pasar otomotif Indonesia. Justru, kehadiran produk baru seperti Wuling Victory, bisa menggairahkan pasar otomotif Indonesia," terang Anton saat dihubungi redaksi Otosia kemarin malam (25/6).

Memang, posisi Toyota Innova di kelas medium MPV tak tergoyahkan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil tersebut tak mampu dikejar rival sekelasnya, yaitu Wuling Cortez dan Isuzu Panther.

Saat ini, berdasarkan situs resmi PT TAM memiliki 10 varian dan ditawarkan dalam 2 tipe mesin, yaitu bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Tipe terendahnya dibanderol Rp326,05 juta, sedangkan harga Toyota Innova 2.4 V AT Diesel sebagai varian tertinggi mencapai Rp428,75 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami