Dirumorkan Pindah ke MotoGP Bersama Yamaha, Begini Tanggapan Jonathan Rea

Juara WorldSBK enam kali Jonathan Rea terkejut dengan rumor kepindahannya ke MotoGP bersama Yamaha

Sabtu, 24 Juli 2021 20:15
Dirumorkan Pindah ke MotoGP Bersama Yamaha, Begini Tanggapan Jonathan Rea Jonathan Rea (Instagram/@jonathan_rea)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pembalap Jonathan Rea dirumorkan bakal pindah ke ajang balap MotoGP pada 2022. Hal itu menyusul ketertarikan Yamaha terhadap juara WorldSBK enam kali tersebut.

Namun, melansir Visordown, Jonathan Rea menepis rumor tersebut dengan santai. Ia pun tak mau menanggapinya dengan serius dan lebih memilih fokus untuk balapan di Assen akhir pekan ini.

"Tentu saja, saya sama sekali tidak ingin membicarakan hal itu di tengah balapan akhir pekan. Tapi tentu saja saya membaca hal yang sama seperti Anda dan sama terkejutnya," katanya.

1 dari 3 Halaman

Rumor ini tersebar karena Rea diidentifikasi sebagai target potensial Yamaha. Terlebih lagi ia dianggap sebagai pembalap terbaik di dunia, namun tidak berkompetisi di kelas utama MotoGP.

Belum lagi kepergian Maverick Vinales musim depan. Vinales akan meninggalkan Yamaha setahun lebih awal dari yang diharapkan dan kabarnya ia akan bergabung dengan Aprilia.

2 dari 3 Halaman

Tampil gemilang di WorldSBK dan selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke MotoGP, akan tetapi kemungkinan tersebut belum akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab Jonathan Rea memiliki hubungan yang kuat dengan Kawasaki.

Hubungan keduanya tak hanya terjalin di lintasan, tetapi juga di luar. Rea diketahui memiliki peran dalam pengembangan sportbike Kawasaki ZX-10R terbaru dan dia merupakan brand ambassador Kawasaki.

Belum lagi ini merupakan tahun pertama dari kontrak tiga tahunnya dengan Kawasaki. Di akhir 2023 pun dirumorkan Rea akan pensiun.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu, Yamaha saat ini tengah memimpin klasemen sementara MotoGP melalui Fabio Quartararo dengan perolehan 156 poin. Sedangkan teman setimnya Vinales di posisi keenam dengan 95 poin.

Dua pembalap Petronas Yamaha, yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi berada di posisi ke-13 dan 19. Masing-masing mengumpulkan 40 poin dan 17 poin.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami