Dirilis di IIMS, Jeep Wrangler Vulcano Dijatah 20 Unit

Dua hari menjelang penutupan IIMS, PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) memberi surprise kepada pengunjung dengan merilis Jeep Wrangler Sahara Volcano, Sabtu (29/9).

Sabtu, 29 September 2012 17:10
Jeep Wrangler Sahara Volcano (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton

Otosia.com - Dua hari menjelang penutupan IIMS, PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) memberi surprise kepada pengunjung dengan merilis Jeep Wrangler Sahara Volcano, Sabtu (29/9). Meski terinspirasi dari alam pegunungan di Indonesia, Sahara Volcano hanya dijatah 20 unit.

"Indonesia sampai akhir tahun ini cuma kebagian 20 unit. Kalau pun habis terjual, lalu ada yang mau pesan lagi tahun depan. Itu belum tentu bisa, karena model year 2013 kan beda lagi. Soal target, ya maunya kita sih 20 unitnya terjual semua," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing OfficerChrusler Indonesia yang ditemui Otosia.com di booth Jeep, Sabtu (29/9).

Jeep Wrangler Sahara Vulcano yang meluncur hari ini merupakan seri kedua dari jajaran Ring of Fire Edition dari Jeep, setelah sebelumnya Chrylser Indonesia merilis Wrangler Sport Mountain. Jeep Wrangler Vulcano yang ditampilkan di IIMS berwarna deep cherry red pearl.

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa Indonesia dikelilingi oleh pegunungan aktif, dan Jeep terinspirasi dari hal tersebut," imbuh Rieva.

Jeep Wrangler Sahara Vulcano memiliki beberapa ornamen body yang unik. Misalnya terlihat pada permainan grafis stiker di kap mesin bermotif tribal, yang merefleksikan percikan panas larva yang keluar dari kawah gunung berapi.

Di bagian kaki, kaki, terpasang pelek 18 inci bermotif step up lip polish dengan paduan black matte 5-spoke. Selanjutnya ada fuel filler door warna hitam, serta emblem Jeep hitam. Setiap Jeep Wrangler Volcano dilengkapi side step yang kokoh guna memudahkan akses kabin dan melindungi sisi samping mobil.

Jeep Wrangler Vulcano dipersenjatai mesin berkapasitas 3.600cc, V6, yang sanggup menyemburkan tenaga 284 HP dan torsi 347 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan ERS (Electronic Range Selector).

Dirancang bangun untuk melahap medan offroad, tercangkok axle depan Dana 30 dan Dana 44 untuk axle belakang. Transfer case Command-Trac NV241, 2-speed selector adalah perlengkapan standar dengan rasio low-range 2.72:1. Jeep Wrangler Volcano 4 pintu ini dibanderoli harga Rp. 855 juta of the road.

(kpl/nzr/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami