Dipecat dari Ducati, Danilo Petrucci Mengaku Senang

Bergabung dengan tim satelit KTM usai dipecat Ducati, Danila Petrucci mengaku senang

Minggu, 29 November 2020 15:15
Dipecat dari Ducati, Danilo Petrucci Mengaku Senang Danilo Petrucci (Instagram/@petrux9)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sebelum MotoGP 2020 usai, Danilo Petrucci sudah dipecat Ducati. Posisinya digantikan oleh Jack Miller di musim 2021 mendatang.

Keputusan itu tentu membuat karier Petrucci di MotoGP diragukan. Namun setelah Pol Espargaro direkrut oleh Repsol Honda, harapan untuk terus tampil pun ada, yakni bergabung dengan KTM.

Dan benar Petrucci pun bergabung dengan tim satelit KTM Tech3. Ia akan mendampingi Iker Lecuona di MotoGP 2021.

1 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, rupanya Petrucci cukup sedih setelah keluar dari Ducati. Ia merasa telah gagal mencapai targetnya bersama Ducati di MotoGP.

"Hari di mana Gigi (Dall'Igna) menelepon saya dan mengatakan bahwa saya tidak lagi di tim pabrikan adalah hari yang sangat menyedihkan. Karena saya merasa seperti telah gagal dalam misi saya," kata Petrucci.

2 dari 2 Halaman

Namun ketika melihat performa KTM di sepanjang balapan MotoGP 2020, Petrucci mengaku senang. Bahkan ia bersyukur karena Ducati telah memecatnya.

"Tapi melihat ke belakang, saya harus mengucapkan terima kasih kepadanya, karena keputusannya memungkinkan saya untuk bergabung ke pabrikan lain yang sangat kompetitif. Semua orang di awal musim tidak menganggap KTM begitu cepat, tetapi sekarang hasilnya bagus. yang terbaik," kata Petrucci

"Jadi saya senang Gigi memecat saya di awal musim!" tambahnya lagi.

Seperti yang diketahui, tim KTM cukup kompetitif di MotoGP 2020. KTM berhasil meraih delapan podium dan tiga kemenangan, dua di antaranya disumbangkan oleh Miguel Oliveira.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami