Dipakai Kunjungan Kerja, Mobil Dinas Presiden Prancis Mogok

Mobil Renault Espace yang menjadi mobil dinas Presiden Prancis Emmanuel Macron mogok saat dipakai kunjungan kerja ke Polandia.

Jum'at, 14 Februari 2020 09:15
Dipakai Kunjungan Kerja, Mobil Dinas Presiden Prancis Mogok Emmanuel Macron (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Presiden Prancis, Emmanuel Macron menjadi salah satu Presiden yang memilih menggunakan mobil pabrikan negaranya sendiri. Saat pelantikan paa 2017 lalu, dirinya pun menggunakan mobil DS 7 Crossback.

Tapi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Macron menggunakan Renault Espace. Sayangnya, mobil pabrikan Prancis itu tiba-tiba mogok.

Melansir Carscoops, hal itu terjadi saat pertemuan Macron dengan Presiden Andrzej Duda di Polandia usai. Mobil miliknya tak mau menyala.

 

1 dari 1 Halaman

Melihat hal tersebut, Duta Besar Prancis untuk Polandia datang dan menawarkan Citroen C6 sebagai kendaraan pengganti. Mobil itu akhirnya membawa Macron meninggalkan istana kepresidenan Polandia.

Kerusakan yang terjadi pada Espace merupakan permasalah serius karena membiarka pemimpin negara berada dalam mobil yang tidak memiliki standar keamanan. Tentu saja, kejadian itu menimbulkan reputasi buruk bagi generasi kelima Renault Espace sebagai mobil dinas presiden di negara asalnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami