Dimakamkan Akhir Pekan Ini, Peti Pangeran Philip Akan Dibawa Mobil Land Rover

Land Rover kustom akan ditugaskan membawa peti mati Pangeran Philip dalam acara pemakaman akhir pekan ini

Rabu, 14 April 2021 20:15
Dimakamkan Akhir Pekan Ini, Peti Pangeran Philip Akan Dibawa Mobil Land Rover Mobil Land Rover (Carbuzz)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kerajaa Inggris saat ini sedang berduka, lantaran Pangeran Philip tutup usia pada Jumat (9/4/2021) lalu. Peringatan pemakaman dari suami Ratu Elizabeth II itu akan digelar akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (17/4/2021).

Sebagai penghormatan atas kecintaannya dengan mobil Land Rover, peti mati Duke of Edinburgh akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Frogmore Gardens of Windsor Castle dengan Land Rover yang ia desain sendiri.

1 dari 2 Halaman

Melansir Carbuzz, mobil tersebut merupakan Land Rover Defender 130 Gun yang telah dikustom. Bus militer tersebut digarap oleh Foley Specialist Vehicle dan telah dikirim ke istana sejak 2016 lalu.

Sesuai dengan permintaan mendiang Pangeran Philip, mobil tersebut dicat dengan warna hijau tua. Mobil ini dikustom di atas sasis galvanis dan dilengkapi dengan bodi belakang buatan tangan.

2 dari 2 Halaman

Sebagai cadangan, bus Defender 130 Gun lainnya juga akan disiagakan saat acara pemakaman. Selain itu, penggunaan mobil ini merupakan permintaan langsung Pangeran Philip.

"Duke memiliki minat besar dalam desain sehingga dari situlah keterlibatan Land Rover berasal," kata juru bicara istana.

"Land Rover adalah bagian dari rencana awal yang disetujui oleh Duke," tutupnya.

Selama acara pemakaman, Land Rover yang membawa peti mati Pangeran Philip akan diapit oleh pengusung jenazah dari Royal Marines atau Angkatan Laut Kerajaan.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami