Dilarang Mudik, Tol Keluar Masuk Jakarta Akan Ditutup?

Sempat beredar rumor bahwa akses keluar masuk Jakarta via tol akan ditutup untuk mencegah masyarakat mudik.

Jum'at, 08 Mei 2020 14:15
Dilarang Mudik, Tol Keluar Masuk Jakarta Akan Ditutup? Tol Jagorawi (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pemerintah sejak April 2020 lalu telah mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudik. Hal ini tak terlepas dari upaya untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Pihak kepolisian pun turut menghentikan masyarakat yang masih nekat untuk mudik, terlebih dari arah Jakarta sebagai pusat pandemi. Tak sedikit dari pemudik yang harus rela putar balik lantaran tak diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa pemerintah berencana menutup tol untuk mencegah akses keluar masuk Jakarta. Terkait isu tersebut, pihak Jasa Marga sebagai pihak pengelola pun angkat bicara.

1 dari 1 Halaman

"Penutupan jalan tol harus melalui keputusan Menteri PUPR. Kami (Jasa Marga) tidak memiliki kewenangan untuk melakukan hal tersebut," jelas Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communications and Community Development Group Head Jasa Marga saat dihubungi redaksi Otosia.

Untuk saat ini, pihak Kementerian PUPR pun masih belum berencana untuk menutup akses keluar masuk Jakarta via tol. Baik pemerintah daerah maupun pihak kepolisian juga telah mengupayakan pencegahan arus mudik Lebaran 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo di kantor BNPB Jakarta, Rabu lalu (6/5) juga telah menegaskan bahwa masyarakat dilarang mudik. Ia pun menyebut tak ada pengecualan serta kelonggaran.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami