Dilarang Mengemudi, Kaum Hawa Arab Saudi Berbondong-bondong Ramaikan Bumper Car

Terkadang permainan bumper car menjadi pelarian sesaat agar dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Rabu, 27 September 2017 20:15
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di era modern seperti sekarang, bukan hal yang aneh mendapati seorang wanita berada di balik kemudi semuah kendaraan, karena memang hal tersebut merupakan hak semua orang.

Namun nyatanya, Arab Saudi hingga hari ini masih menjadi satu-satunya negara yang tidak memperbolehkan wanita untuk mengemudikan mobil.

Akibatnya, para wanita yang hendak bepergian di Arab Saudi, wajib menyewa supir atau setidaknya diantarkan oleh kerabat supaya dapat bepergian secara legal.

Keinginan untuk menyetir mobil tentu sangat besar, sehingga terkadang permainan bumper car menjadi pelarian sesaat agar dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Bagi perempuan yang nekat untuk mengendalikan sebuah mobil di jalanan, Kerajaan Arab Saudi tidak segan-segan untuk memasukkan dalam penjara.

Tentu hal tersebut saat ini banyak diprotes oleh berbagai kalangan, mulai dari dalam Arab Saudi sendiri, hingga jauh dari luar perbatasan.

Protes akan larangan kaum Hawa untuk mengemudi di Arab Saudi semakin parah di era sosial media, dimana berbagai macam opini dilemparkan.

Untuk memperbaiki citra Arab Saudi yang dianggap diskriminatif tersebut, Kerajaan Islam ini akhirnya melunak dengan memperbolehkan Wanita untuk mengemudi, terhitung sejak Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut bersamaan dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammad bin Salman, yang ingin menjadikan kerajaan tersebut untuk dapat merangkul segala kalangan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami