Dikritik, Bentley Desain Ulang EXP 9 F SUV

Produsen mobil mewah Bentley berencana mengubah ulang desain SUV konsep EXP 9 F untuk versi produksi. Pada Geneva Motor Show kemarin, konsep EXP 9 F SUV banyak menuai kritikan sehingga Bentley memutuskan untuk mendesain kembali sesuai keinginan pasar.

Rabu, 14 Maret 2012 16:05
Bentley EXP 9 F SUV
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Produsen mobil mewah Bentley berencana mengubah ulang desain SUV konsep EXP 9 F untuk versi produksi. Pada Geneva Motor Show kemarin, konsep EXP 9 F SUV banyak menuai kritikan sehingga Bentley memutuskan untuk mendesain kembali sesuai keinginan pasar.

Bahkan jika versi produksi tidak juga diluncurkan pada tahun 2015, Bentley tetap melakukan penyempurnaan desain eksterior sesuai jati diri kelahirannya sebagai SUV mewah. "Sehingga nantinya model yang dijual diharapkan memiliki konfigurasi fasia depan baru, dengan lampu kecil diatur lebih kedalam," ujar Wolfgang Durheimer, CEO Bentley kepada media Whatcar?

Pembuat mobil ini mengatakan, desain EXP 9 F SUV terinspirasi oleh Bentley Blower yang pernah kesohor di tahun 1920-an. Namun SUV Bentley sebenarnya dibuat berdasarkan paduan antara kreativitas kemewahan dengan teknologi maju.

Bentley EXP 9 F SUV dibekali mesin twin turbo berkapasitas 6.0-liter W12, yang dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan. EXP 9 F SUV menjadi model ketiga di jajaran line-up Bentley lain setelah Mulsanne dan Continental. SUV Bentley dijadwalkan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Detail lebih lanjut mengenai SUV versi produksi ini baru akan diumumkan menjelang peluncurannya.  (kpl/nzr/bun)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami