Dikabarkan Segera Meluncur, Begini Perubahan Terbaru Toyota Fortuner

Toyota Fortuner dikabarkan akan mengusung mesin baru. Namun berdasarkan bocoran baru yang tersebar, perubahan lain pada mobil itu nampak minim.

Kamis, 06 Januari 2022 20:15
Dikabarkan Segera Meluncur, Begini Perubahan Terbaru Toyota Fortuner Toyota Fortuner bermesin 2.8 (Istimewa)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - SUV bongsor Toyota Fortuner dikabarkan akan mendapat pembaruan dalam waktu dekat. Meski tanggal mainnya belum pasti, SUV bersasis ladder frame ini dipastikan akan mengusung mesin baru.

Selain itu, kemungkinan besar ia akan menggantikan beberapa model. Sebagai contoh, tipe G 4x4 dan VRZ 4x4 akan dihilangkan. Dengan demikian pilihan Fortuner 4x4 terbatas pada tipe termahal GR Sport.

1 dari 4 Halaman

Brosur

Baru-baru ini, tersebar lagi bocoran terkait mobil itu di internet. Bocorannya berupa brosur yang menunjukkan fitur pada model termahal Fortuner GR Sport 4x4.

Berdasarkan informasi yang tertera, Fortuner terbaru ini nampak tidak mengalami banyak perubahan dengan model yang ditawarkan saat ini. Selain pergantian jantung pacu, fitur-fitur yang ditawarkan tidak berbeda.

2 dari 4 Halaman

Khusus Fortuner GR Sport 4x4, tersedia bodykit dan pelek besar bertampang sporti. Lalu di sekujur bodinya menempel embel-embel 'GR', seperti stiker di samping dan emblem. Untuk menegaskan mesin barunya, Fortuner terbaru juga diberikan logo '2.8' di belakang.

Sama seperti eksterior, kabin dari Fortuner ini juga masih sama seperti model sebelumnya. SUV persaing Pajero Sport ini dilengkapi AC dual zone, kursi depan elektrik, wireless charging, spion tengah auto dimming dan layar lipat untuk kursi baris kedua.

Tidak hanya itu, Fortuner 2.8 juga mempunyai head unit 9 inci, speedometer dengan MID full color, pintu bagasi otomatis dengan kick sensor, dan khusus model GR, diberi logo-logo GR di berbagai bagian interior.

3 dari 4 Halaman

Mesin

Sistem keselamatan mobil itu juga sama dengan model yang dijual sekarang, di antaranya Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Traction Control (TC), Vehicle Stability Control (VSC), Trailer Sway ControlDownhill Assist Control (DAC), serta kamera 360.

Secara standar Fortuner hanya tersedia dengan 3 airbags, namun tipe termahal GR Sport 4x4 mempunyai 7 airbags.

4 dari 4 Halaman

Daya tarik pada pembaruan ini tertanam pada mesin barunya. Mengusung mesin 2.800cc diesel turbo berkode 1GD-FTV, semburan tenaganya diklaim mencapai 204 PS dan torsi puncak 500 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) atau seluruh roda (4WD) melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Sayangnya, brosur tersebut tidak mengungkapkan daftar harga terbarunya.     

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami