Dijual Semester Kedua, Intip Keistimewaan Hyundai STARIA

Hyundai Motor Company memperkenalkan multi-purpose vehicle (MPV) terbaru STARIA. Rencananya MPV ini akan dijual pada paruh kedua tahun ini

Jum'at, 16 April 2021 08:15
Dijual Semester Kedua, Intip Keistimewaan Hyundai STARIA MPV Hyundai STARIA (Hyundai)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Hyundai Motor Company memperkenalkan multi-purpose vehicle (MPV) terbaru STARIA. MPV STARIA merupakan respon dari Hyundai terhadap perubahan kebutuhan konsumen dengan menawarkan fitur-fitur inovatif.

Hyundai STARIA menawarkan pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi, dan tersedia dalam dua varian, yakni STARIA dan STARIA Premium dengan peningkatan fitur dan sentuhan akhir eksklusif untuk tampilan dan nuansa yang lebih mewah.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan STARIA, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang saat kita beradaptasi dengan cara hidup yang baru," ujar Thomas Schemera, Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer.

 

1 dari 8 Halaman

STARIA tipe Premium menampilkan aksen warna krom kuningan eksklusif yang diaplikasikan pada emblem, grille, bezel lampu depan, bemper depan dan belakang, roda, kaca spion samping, dan gagang pintu untuk menekankan tampilan premium dan modern dari kendaraan ini.

STARIA mengaplikasi Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta grille radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik. Hyundai menggunakan warna eksterior yang sama untuk semua bagian depan kendaraan untuk memaksimalkan gaya modern dan orisinil dari STARIA.

Selain itu, tema desain dari STARIA turut diaplikasikan ke bagian belakang, menghadirkan jendela yang lebar dikelilingi oleh lampu belakang vertikal yang memanjang, sedangkan tipe STARIA Premium menggunakan desain lampu Parametric Pixel Hyundai yang unik.

 

2 dari 8 Halaman

Bumper bagian belakang didesain dengan posisi yang lebih rendah agar para penumpang dapat dengan mudah menaikkan dan menurunkan barang bawaan.

STARIA menawarkan warna eksterior Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

Interior lapang Hyundai STARIA (Hyundai)

 

3 dari 8 Halaman

Interior

Pada bagian dalam kursi pengemudi dan penumpang di baris pertama dirancang untuk memberikan kesan luas dan nyaman, dan memberikan lebih banyak ruang dan fleksibilitas bagi para penumpang. Sebuah laci penyimpanan di kursi penumpang baris pertama dipindahkan ke bagian depan untuk memberikan ruang kaki ekstra.

Ruang penyimpanan tersedia di beberapa titik seperti bagian atas dari konsol overhead, bagian bawah cluster, serta bagian atas dan bawah fascia tengah. Baik para pengemudi maupun penumpang memiliki akses ke konsol tengah yang dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

 

4 dari 8 Halaman

Interior STARIA didukung layar depan 10,25 inci yang canggih, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol. Cluster digital mobil ini terletak di atas dasbor.

Tipe Premium mobil 7-seater ini dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser. Mode relaksasi dengan satu sentuhan membuat kursi dapat bersandar secara otomatis ke posisi yang nyaman serta membagi berat penumpang dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Kursi perorangan pada tipe Premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga.

 

5 dari 8 Halaman

Lampu mood ambient dengan 64 pilihan warna, tersedia pada semua varian STARIA Premium yang memberikan suasana interior yang asri.

Selain itu, mode full-flat yang diterapkan pada kursi penumpang bagian belakang STARIA, untuk mereka yang membutuhkan banyak ruang dan fleksibilitas interior, seperti berkemah dan olahraga yang banyak menggunakan peralatan pendukung.

Interior STARIA tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Black, Black and Beige two-tone, Black and Blue two-tone. Varian Premium menawarkan dua pilihan warna tambahan, yakni Gray and Brown two-tone dan Gray and Light Gray two-tone.

 

6 dari 8 Halaman

Kursi penumpang bisa disetel saling berhadapan (Hyundai)

Fitur kemanan dan mesin

Untuk fitur kemanan, STARIA menawarkan pilihan untuk menambahkan 6 airbags, dan semua kursi telah dilengkapi dengan sabuk pengaman three-point dan sandaran kepala. Fitur lainnya adalah Forward Collision Avoidance Assist (FCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Selain itu ada Wireless Module Seat Belt Reminder (WM-SBR), sistem pengingat akan penggunaan sabuk pengaman pertama di dunia yang telah menggunakan teknologi komunikasi nirkabel, memungkinkan penumpang untuk menikmati manfaat dari sistem pengingat sabuk pengaman dan kemampuan geser yang panjang pada saat yang bersamaan.

Sementara Safe Exit Assist (SEA) mencegah pintu terbuka dan Rear Occupant Alert (ROA), tersedia pada pasar tertentu, menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi jika penumpang pada bagian belakang tertinggal di dalam mobil setelah pengemudi keluar dari kendaraan.

 

7 dari 8 Halaman

Kelengkapan lain berupa kamera wide-angle yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar.

STARIA menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Mesin diesel yang diperbarui dan digabungkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 8-percepatan, menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 44 kgf-m.

 

8 dari 8 Halaman

Memiliki air-cooled turbocharger dengan efisiensi yang tinggi juga didukung oleh kompresor dan performa turbine wheel yang ditingkatkan untuk performa torsi kecepatan rendah yang lebih baik.

Mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, sehingga menghasilkan estimasi output sebesar 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m.

Hyundai berencana untuk meluncurkan lini produk Special Vehicle dari STARIA, seperti limosin, ambulan, dan mobil untuk berkemah.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami