Dijual Rp 16,2 Juta, Skutik Listrik Viar-Bosch Bidik 500 Unit Per Bulan

Setelah diperkenalkan kepada awak media beberapa waktu lalu, PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia bersama dengan Bosch kembali meluncurkan sepeda motor listrik terbaru Viar Q1.

Selasa, 06 Juni 2017 22:45
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Setelah diperkenalkan kepada awak media beberapa waktu lalu, PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen Viar Motor Indonesia bersama dengan Bosch kembali meluncurkan sepeda motor listrik terbaru Viar Q1.

Skuter listrik dengan desain praktis dan serbaguna sebagai penunjang mobilitas kaum urban dan merupakan skuter listrik pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendraan (STNK) sehingga bisa diopesikan di jalan raya.

Skuter listrik Viar Q1 bisa menjadialternatif pilihan moda transportasi bagi masyarakat yang efisien, praktis dan tidak menimbulkan polusi asap.

Viar Q1 merupakan produk inovatif PT Triangle Motorindo yang dikembangkan bekerjasama dengan Bosch dan Universitas Gadjah Mada.

"Viar Q1 menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang saat ini menginginkan semua pihak untuk bersama-sama memberikan perannya dalam mengurangi masalah pemanasan global dengan menghadirkan kendaraan tanpa polusi asap dan tidak menggunakan bahan bakar minyak seperti tertuang dalam Perpres nomor 22 tahun 2017," ujar Ignatius Kartiman, Presiden Direktur PT Triangle Motorindo.

Soal baterai, dan perawatan menurut Kartiman terbilang mudah. Harga baterai berkisar Rp 4-5 juta. "Pencopotan dan pemasangannya mudah. Pengisian 1 jam 20 menit, untuk fast charger kini tengah dikembangkan pihak Bosch," terang Kartiman.

Motor listrir Viar Q1 dijual dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jakarta. Hingga saat ini motor yang fokus dipasarkan di Jabodetabek ini sudah terjual 70 unit.

Viar sendiri menargetkan terjual 500 unit perbulan dan bakal hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang dibuka mulai 8 Juni mendatang.

"Kita ada promo cash back Rp 700 ribu dan bonus helm retro serta jaket eksklusif. Selain itu tentu saja motor ini juga dilengkapi STNK, sama seperti sepeda motor biasa," pungkasnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami