Dijual Mulai Rp 350 Juta, All New Sportage Mengaspal Agustus

All New Sportage menampakkan batang hidungnya, dan kabarnya mobil ini juga akan segera dipasarkan. Check this out!

Jum'at, 24 Juni 2016 10:15
All New Sportage (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) membocorkan sosok All New Sportage GT Line pada wartawan dalam buka puasa bersama di Jakarta, Kamis malam (23/6). SUV Sportage generasi keempat ini bakal diluncurkan resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD City, Serpong, Tangerang, pertengahan Agustus mendatang.

"Ini merupakan model terbaru 2016. Sejak generasi awal sampai keempat, SUV Kia Sportage terus mengalami kesuksesan secara global. Saya berharap generasi keempat ini akan lebih sukses dari sebelum-sebelumnya," kata Hartanto Sukmono Direktur Marketing KMI.

Di negeri asalnya, Korea Selatan, Kia Sportage dibekali mesin 2.0L, R CRDI, turbodiesel dengan tenaga 186 ps dan torsi 400 Nm, serta dilengkapi transmisi manual dan otomatis 6-percepatan.

Jika di Korea All New Sportage dibanderol sekitar 23,46 juta won atau Rp 288 juta, berapakah jika dijual di Indonesia? "Kita akan mulai di harga Rp 350 jutaan, dan akan ada beberapa (varian) yang kita keluarkan di sini," kata Hartanto.

Namun harga tersebut menurut Hartanto bisa berubah sewaktu-waktu. Salah satunya adalah faktor nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. "Karena ini kan produk CBU, harga masih bisa berubah, salah satu faktornya adalah pengaruh dolar. Jadi sampai peluncurannnya nanti kita belum bisa menyebut harga pastinya," tandasnya.

Desain Sportage generasi keempat ini nampak lebih agresif dibandingkan pendahulunya. Ini bisa dilihat dari bentuk grill mirip moncong harimau yang menjadi ciri khas Kia, yang dipertegas dengan lampu proyektor dengan kombinasi aksen krom, serta lampu kabut LED, termasuk lampu belakang LED.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami