Diikuti 34 Brand, Area GIIAS 2016 Tambah Luas

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 kembali akan digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 11-21 Agustus 2016.

Selasa, 02 Februari 2016 20:00
Foto : Hafid
Editor : Albert

Otosia.com -

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 kembali akan digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 11-21 Agustus 2016. Gelaran yang diklaim sebagai terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan di tempat yang sama yaitu di Indonesia Convention and Exhibtion (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Melalui gelaran ini, Gaikindo ingin mengulang kesuksesan event sebelumnya, dimana diharapkan mampu menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di otomotif dunia.

"Tujuan kami dengan komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditas dari OICA, dalam kurun waktu lima tahun mendatang GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik diantara pameran otomotif berskala international di dunia yang tercantum di kalender pemeran otomotif OICA," jelas Menurut Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR saat konferensi pers GIIAS 2016 di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (02/01).

Dengan adanya akreditas dari OICA, Sudirman menambahkan bahwa penyelenggaraan GIIAS akan semakin mendapatkan perhatian dunia. Sehingga memberikan kesempatan bagi industri otomotif Indonesia untuk unjuk gigi dikancah internasional.

Menariknya di tahun ini GIIAS 2016 menambah luas area pameran sebesar 5 ribu meter persegi menjadi 96.577 meter persegi. Tak hanya itu, peserta yang ikut dalam pameran mencapai 34 merek kendaraan dari agen tunggal pemegang merek yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang dan delapan merek kendaraan komersil.

Untuk kendaraan penumpang antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan juga pendatang baru Wuiling.

Sementara untuk merek komersil yaitu FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck. Selain itu, GIIAS 2016 juga akan dipenuhi sejumlah industri pendukung dari berbagai merek.

(kpl/fid/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami