Dihimpit Skutik, Bagaimana Nasib Motor Naked Sport?

Segmen naked-sportbike ternyata masih ramai peminat.

Selasa, 19 Januari 2021 18:45
Dihimpit Skutik, Bagaimana Nasib Motor Naked Sport? Honda CB150R Streefire (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama beberapa tahun belakangan, pasar sepeda motor Indonesia didominasi oleh skuter matik (skutik). Penyebabnya beragam, mulai karena harga relatif terjangkau hingga kemudahan berkendara yang ditawarkan.

Melejitnya skutik memang sedikit banyak berpengaruh ke segmen lain, terlebih motor sport. Bahkan, kelas sportbike full-fairing 150 cc saja sekarang sudah dikategorikan sebagai kendaraan hobi.

Lantas, bagaimana dengan nasib motor naked-sport? Terkait hal tersebut, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) angkat bicara.

1 dari 1 Halaman

Honda CB150 Verza

"Memang segmen naked-sport di Honda saat ini lebih besar dibanding full-fairing, tapi tidak beda jauh. Jadi memang segmen keduanya cukup berbeda," terang Thomas saat konferensi pers virtual belum lama ini.

"Saat ini, penjualan sportbike lebih banyak dari segmen naked-bike. Kemudian nanti, naik kelasnya baru ke arah full-fairing," tambahnya.

Sekadar informasi, saat ini PT AHM memiliki 3 motor naked-sport. Yang termurah ialah Honda CB150 Verza dengan banderol mulai Rp20,082 juta. Di atasnya ada Honda CB150R Streetfire yang dilabeli mulai Rp28,127 juta. Sedangkan Honda Monkey seharga Rp77,7 juta mengisi kelas hobi.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami