Dihargai Rp1,3 Miliar, Nissan Ini Diklaim Lebih Kencang dari Bugatti Chiron!

Keluarga Nissan yang awal produksinya dimulai tahun 1983 ini dimodif dan diklaim punya akselerasi lebih 'jos gandos' daripada Bugatti Chiron!

Kamis, 28 Desember 2017 16:30
Nissan 300ZX (foto: Carbuzz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Siapapun yang mengikuti perkembangannya, pasti sering mendengar bagaimana Bugatti getol sekali untuk bisa menyematkan rekor baru dan membuat kecepatan dahsyat. Tak terkecuali saat Bugatti meluncurkan Chiron dan di saat yang nyaris bersamaan memecahkan rekor supercar dengan akselerasi paling kencang di dunia.

Tapi ternyata sekencang-kencangnya Bugatti Chiron, masih ada saja sejumlah mobil yang diklaim bisa lebih kencang. Bukan Koenigsegg, Lamborghini, Ferrari, atau Pagani yang dianggap lebih kencang, melainkan sebuah Nissan lawas dengan tipe 300ZX. Mobil ini mendapatkan modifikasi sedemikian rupa sehingga Carbuzz menganggapnya lebih kencang dari Chiron.

Setidaknya, dari penampilan saja sudah bisa terlihat bahwa mobil ini sudah mengalami permak di banyak sisi. Terutama pada bagian headlamp yang dulunya diproduksi mirip sekali dengan Bugatti klasik, oleh sang modifikator dibuat lebih konvensional sekalipun body dan tubuh mobil tak mendapatkan banyak sentuhan.

Lebih jauh lagi, Otolovers bisa lihat bagaimana isi mesin yang sudah dipermak habis-habisan. Sehingga secara teknis, mobil ini akan mendapatkan downforce yang sangat besar akibat rear difuser yang ditanamkan di bagian belakang. Tapi hal tersebut tetap tak menghalangi mobil untuk bisa berakselerasi hingga 420km/jam!

Klaim ini didapatkan setelah uji kendara dan penyematan mesin yang memiliki daya dorong hingga nyaris 1000hp. Memang tergolong kecil untuk dikategorikan sebagai supercar, tapi dengan dimensi yang pipih serta bobot yang ringan memungkinkan supaya mobil ini bisa melaju kencang lebih dari ekspektasi sebelumnya.

Lebih jauh lagi, Carbuzz juga menuliskan bahwa mobil ini ternyata punya banderol yang sejatinya sangat murah untuk mobil dengan performa demikian. Setidaknya, harga US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar jadi price tag yang pas jika mobil ini masuk rumah lelang atau auction.

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami