Digugat Konsumen, Honda Pilih Berdamai dengan Ganti Civic Turbo

Perdamaian terjadi setelah Honda bersedia mengganti mobil Honda Civic milik Aji dengan unit baru buatan tahun 2018.

Jum'at, 16 Februari 2018 09:15
Foto Ilustrasi: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Eko Agus Sistiaji, pemilik Honda Civic Turbo yang menggugat pihak Honda ke pengadilan akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai di luar persidangan.

Berdasarkan keterangan kuasa hukumnya David Tobing, perdamaian terjadi setelah Honda bersedia mengganti mobil Honda Civic milik Aji dengan unit baru buatan tahun 2018 dan memberikan free perawatan berkala selama 3 tahun atau 50.000 km dengan penggantian suku cadang dan ongkos kerja secara gratis.

Atas solusi yang diberikan Honda, Aji mencabut gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor gugatan 69/pdt.G/2018/PN.Jkt.Utr. yang teregistrasi pada tanggal 1 Februari 2017.

Menurut David solusi yang diberikan Honda sudah sangat baik dan diatas ekpektasi konsumen.

"Saya sangat mengapresiasi Honda atas solusi yang diberikan kepada klien saya karena untuk permasalahan yang dialami klien solusi ini sangat tepat" ujar David Tobing

David Tobing yang juga merupakan Ketua LSM Komunitas Konsumen Indonesia mengharapkan langkah yang dilakukan oleh Honda ini dapat ditiru oleh pelaku usaha otomotif lainnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumennya karena Konsumen berhak atas kenyamanan dan keamanan dalam memakai barang dan berhak mendapatkan informasi yang jelas atas kondisi barang yang dibelinya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/prl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami