Dibuat di Indonesia Suku Cadang Aisin Akan Lebih Murah 30 Persen

Komponen berstandar OEM ini akan dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Simak berita selengkapnya berikut ini, Otolovers.

Sabtu, 05 Desember 2015 14:15
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) resmi resmi menjadi distributor utama suku cadang Aisin Kamis kemarin (3/12). BOI akan memulai memasarkan komponen aftermarket Aisin tersebut mulai bulan Desember ini.

Menariknya, komponen berstandar OEM ini akan dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif. Hal ini diungkapkan Susanto Liong, General Manager PT Berkat Otoparts Indonesia saat peresmian kerjasama Aisin dengan BOI di Jakarta.

"Kalau harga kita sangat kompetitif, karena sebenarnya produk yang kita punya produk OEM, tapi untuk price poinnya di bawah 20 sampai 30 persen," ungkapnya.

Salah satu alasan mengapai harga yang dipatok dapat lebih murah, menurut Susanto disebabkan adanya beberapa komponen yang dibuat secara lokal. "Sekitar 20 sampai 30 persen produk Aisin itu buatan lokal. Aisin itu memasok sekitar 70 persen dari seluruh kebutuhan produksi satu mobil. Bisa dikatakan di dalamnya banyak juga diisi komponen lokal," tutupnya.

Baca Ini Juga, Bro!

(kpl/fid/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami