Dibonceng Pakai Yamaha NMax Tak Pakai Helm, Walikota Tangsel Airin Diprotes

Masih belum hilang dari ingatan soal insiden Adi Saputra (21) yang ditilang karena tak pakai helm. Publik seolah diingatkan lagi dengan insiden tak pakai helm itu.

Senin, 11 Februari 2019 17 : 45 WIB
Walikota tangsel Airin saat dibonceng warga (Istimewa)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Masih belum hilang dari ingatan soal insiden Adi Saputra (21) yang ditilang karena tak pakai helm. Publik seolah diingatkan lagi dengan insiden tak pakai helm itu.

Tapi kali ini tak pakai marah-marah. Hanya protes dari netizen, lantaran yang tak pakai helm kali ini adalah Bupati Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Foto Airin yang sedang dibonceng salah satu warga menggunakan Yamaha NMax itu menjadi viral, Minggu (10/2/2019). Saat itu dikabarkan, Airin sedang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan permukiman di benda-baru, Pamulang, Kota Tengerang Selatan.

Dalam foto itu, baik Airin yang menggunakan baju berwarna kuning dan orang yang memboncengnya, sama-sama tak menggunakan helm. Foto itu juga diunggah oleh akun Instagram @abouttng.

Sontak saja, unggahan itu menuai pro dan kontra. Hanya saja banyak yang menyayangkan Airin yang tak menggunakan helm itu.

"Wali kota enggak pakai helm dibiarin, rakyat kecil enggak pakai helm ditilang. Memang selalu rakyat kecil yang dicari-cari kesalahannya," komentar salah satu pengguna rusli_verdian.

Sola Airin tak pakai helm ini juga mendapat tanggapan dari Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Benyamin mengaku akan menyampaikan untuk mengingatkan Airin agar tertib berkendara.

"Nanti saya sampaikan ke beliau, saya kira siapapun kalau itu menjadi kebudayaann kita harus patuhi," ucap dia saat peringatan Hari Pers Nasional Kota Tangerang Selatan, Senin (11/2/2019), seperti dikutip dari Merdeka.com.

Sumber: Merdeka.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami