Dibilang Mirip Innova dan Xpander, Ini Kata Suzuki Tentang Desain All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga yang diluncurkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memiliki desain yang jahu berbeda dengan generasi sebelumnya.

Senin, 23 April 2018 13:15
Foto : Suzuki Ertiga 2018 (Herdi/Liputan6.com)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Suzuki All New Ertiga yang diluncurkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 memiliki desain yang jahu berbeda dengan generasi sebelumnya. Tampilan MPV andalan Suzuki ini terlihat tegas dan terkesan lebih kokoh.

Namun, semenjak kemunculan resminya, desain All New Ertiga mendapatkan reaksi yang cukup menarik dari masyarakat. Beberapa berpendapat bahwa desain All New Ertiga mirip dengan Toyota Innova Reborn di bagian depan, Mitsubishi Xpander dan Honda C-RV Turbo di belakang, khususnya bagian lampu.

"Depan persis new innova dan belakang persis CR-V turbo dan saya suka dengan model stirnya seperti mobil audi. Mantap!" cuit akun hendra_hentrav182 di kolom komentar akun Instagram Suzuki_Id.

PT Suzuki Indomobil Sales pun enggan mengomentari opini yang banyak beredar itu. Desain ini sendiri menurut Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS merupakan penjelmaan dari hasil riset yang dilakukan tim Suzuki dalam menghasilkan tampilan Ertiga yang lebih tegas dan elegan.

"Opini publik mengenai kemiripan desain All New Ertiga dengan kendaraan lain itu adalah penilaian subjektif dari masing-masing orang. Kami tidak akan mengomentari itu," jelas Harold.

"Desain All New Ertiga yang saat ini merupakan hasil riset dari sejak Ertiga di luncurkan tahun 2012 yang kami jewantahkan dalam desain kali ini. Kami tidak melihat hal tersebut sama karena alur desainnya kami buat dengan lebih tegas dan elegant," tutup Harold.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/fid/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami