Dibanderol Jutaan Rupiah, Helm Cargloss Tampung Karya Desainer Lokal

Dua desainer lokal yang kali ini mendapatkan dukungan dan dihargai karya-karyanya adalah Agus Leaf dari ALD Graphics dan Indra dari YZF Graphics.

Sabtu, 19 Maret 2016 19:15
Foto: Helm Cargloss
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Cargloss Proriders memberikan kesempatan bagi desainer Indonesia untuk membuat disain grafis dua jenis helm Cargloss Super Moto dan Full Face. Selanjutnya kedua tipe helm tersebut akan diproduksi dan dipasarkan. Dua desainer lokal yang kali ini mendapatkan dukungan dan dihargai karya-karyanya adalah Agus Leaf dari ALD Graphics dan Indra dari YZF Graphics.

"Kami memberikan kesempatan kepada desainer lokal untuk terus berkarya dan berkembang. Kami melihat bahwa hasil karya mereka tidak kalah dengan karya desainer-desainer mancanegara," ujar Frans Hengky, Direktur Operasional Cargloss Proriders.

"Oleh karena itu, produksi helm Cargloss yang didesain oleh Agus dan Indra hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Jadi selain sebagai safety gear, juga merupakan collectible items."

Selain itu, logo dari masing-masing desainer tersebut juga akan dicantumkan di helm-helm tersebut.

"Ini merupakan pembuktian bahwa ini adalah hasil karya mereka, dan dalam waktu dekat kami berharap akan ada kebanggaan bagi konsumen yang memiliki helm-helm hasil desain mereka." kata Frans.

Saat ini, pembuatan helm-helm dengan desain khusus ini sedang dalam proses produksi. Menurut rencana, dalam waktu dekat sudah dapat dipasarkan dan dimiliki oleh para peminatnya, dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 1,350 juta.

Sebagai langkah awal, Agus dan Indra masing-masing akan membuat desain grafis untuk helm Cargloss bertipe Super Moto. Kedua helm tersebut, prototipenya sebenarnya sudah terlihat dalam acara Jakarta Helmet Exhibition 2016 beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, dilakukan lelang terhadap salah satu prototipe helm tersebut, dan berhasil terjual seharga Rp 7 juta.

"Hal ini jelas di luar dugaan kami, helmnya dapat terjual dengan harga jauh dari harga pasaran, tetapi kami senang bahwa hasil karya desainer Indonesia mendapat apresiasi yang sangat layak dari masyakarat, dan semoga hal tersebut terus dapat berkembang sehingga hasil karya desainer Indonesia bisa juga diterima di masyarakat internasional. Bahkan mungkin nanti dapat berkembang, tidak hanya untuk helm motor, tetapi juga untuk helm kendaraan roda empat," tambah Frans.

Sementara itu, menurut Indra dari YZF Graphics yang merupakan salah satu desainer helm Cargloss, kesempatan yang diberikan kepadanya adalah suatu pengakuan atas hasil karyanya.

"Bagi saya dukungan dari Cargloss merupakan pengakuan akan hasil karya saya, sekaligus kesempatan bagi saya untuk terus berkembang dan berkreasi. Semoga hasil karya saya dan juga teman-teman desainer dalam negeri semakin diakui di negeri sendiri." kata Indra.

Ragam News Helm Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami