Dianggap Daerah Potensial, Toyota Resmikan Outlet di Bitung

Guna semakin menjangkau konsumen yang ada di Sulawesi Utara, Toyota Indonesia menambah jaringan outletnya yang berada di Bitung, Sulut. Outlet yang dikelola Hasjrat Abadi Bitung diresmikan oleh Hiroyuki Fukui, President Direktor PT Toyota Astra Motor (TAM), dan Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, serta Hasjrat Abadi (1/11).

Rabu, 03 Desember 2014 22:15
Toyota Resmikan Outlet di Bitung (istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Guna semakin menjangkau konsumen yang ada di Sulawesi Utara, Toyota Indonesia menambah jaringan outletnya yang berada di Bitung, Sulut.

Outlet yang dikelola Hasjrat Abadi Bitung diresmikan oleh Hiroyuki Fukui, President Direktor PT Toyota Astra Motor (TAM), dan Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, serta Hasjrat Abadi (1/11).

Berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian, Bitung Kota, Sulawesi Utara, outlet ini berdiri di atas lahan seluas 5.524m2, dengan investasi yang mencapai lebih dari Rp18 miliar.

Outlet 3S ini dilengkapi 2 stall Express Maintenance, 10 stall perbaikan bengkel General Repair, serta 2 stall Dyna/LC. Selain itu, outlet Hasjrat Abadi Bitung juga memiliki 1 stall PDS/DIO.

Peresmian outlet Hasjrat Abadi Bitung dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Utara dianggap sebagai salah satu pasar potensial di wilayah Indonesia Timur.

Sepanjang tahun ini, perekonomian Sulawesi Utara cukup impresif, di mana pada triwulan III/2014 tercatat sebesar 7,01 persen atau lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan III/2014 sebesar 5,01 persen. Bahkan diperkirakan mampu tumbuh pada kisaran 7,1-7,5 persen pada triwulan IV/2014.

Faktor utama yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini berasal dari pertumbuhan sektor perdagangan, hotel, dan restoran, angkutan, komunikasi, jasa, serta sektor konstruksi.

Ditambah lagi, periode seasonal Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang dapat mendorong kinerja sektor tersebut, serta didukung juga oleh sektor otomotif di mana market shares Toyota mencapai 36,2 persen dari total penjualan mobil di provinsi itu.

Khusus untuk Kota Bitung, pengembangan ekonomi dan infrastruktur daerah juga senantiasa dilakukan, seperti pembangunan Jalan Tol Manado - Bitung, serta penambahan fasilitas pelayanan operasional pelabuhan yang turut mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Merah Bitung yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

Sehingga, melihat potensi tersebut Toyota melalui sektor otomotif diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian Sulawesi Utara, di mana sepanjang Januari-September 2014 total pasar otomotif di provinsi tersebut adalah sebanyak 7.943 unit.

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami