Diam-diam, Swift 'Gres' Muncul di Geneva Motor Show!

Akhirnya secara resmi Suzuki Swift dimunculkan di Geneva Motor Show. Simak detailnya!

Kamis, 09 Maret 2017 18:15
Suzuki Swift Europe (foto: carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tanpa dinyana, tanpa diduga, Suzuki Swift yang keberadaannya sebetulnya sudah ditunggu-tunggu dan sempat tenggelam ternyata langsung menampilkan bentuk aslinya di pameran kelas dunia, Geneva Motor Show! Hal ini tentu saja cukup mengejutkan bagi publik penggemarnya.

Lantaran selama ini Suzuki Swift merupakan produk yang lebih marak pasarnya di sekitaran Asia, terutama Indonesia. Dan Swift terbaru ini merupakan penyegaran. Satu nilai minusnya adalah bahwa Swift yang muncul di Geneva merupakan Swift yang memiliki spesifikasi Eropa.

Artinya, mobil ini kemungkinan akan distandarisasi dengan menggunakan setir sebelah kiri. Mobil ini bisa dikatakan butuh waktu lama untuk kemudian muncul ke permukaan, salah satu alasannya adalah karena test suspensinya mencapai 90 varian dan prototype.

Mungkin terasa agak berbeda dengan Suzuki Swift yang sudah rilis di Indonesia utamanya, karena jika ditilik mundur saat Swift Sporty rilis tahun 2011, sudut-sudut di beberapa tempat seperti headlights dan tail lamps nampaknya direduksi oleh Suzuki, yang mana terasa jauh lebih segar. Kemungkinan pula hal ini juga bakalan diterapkan di Maruti India.

Tapi improvisasi dilakukan Suzuki di berbagai tempat, seperti pemberian airbags berjumlah 6 unit di dalam kabin. Selain itu, ada DAB Radio dan 4 buah speaker berukuran cukup besar. Roda berukuran 15 inci dan rear privacy glass juga jadi fitur minor yang ditambahkan.

Untuk urusan jantung pacu, mesin satu liter gendongan dari Suzuki Baleno ternyata ditanamkan juga dengan daya kuda hingga 110hp di mobil ini plus turbocharge da. Selain itu, ternyata ada opsi mesin berukuran 1,2 liter dualjet unit dengan daya kuda 90hp.

TENGOK BERITA YANG LAINNYA, BISA KALI!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami