Di MotoGP 2017, Suzuki Bukan Lagi Rookie

Tanggal 26 Maret mendatang akan menjadi momen musim ketiga bagi Suzuki Ecstar dalam ajang MotoGP setelah kembalinya mereka pada 2015 lalu.

Selasa, 31 Januari 2017 16:15
Ianone & Rins (foto: Suzuki)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tanggal 26 Maret mendatang akan menjadi momen musim ketiga bagi Suzuki Ecstar dalam ajang MotoGP setelah kembalinya mereka pada 2015 lalu.

Tahun ini pun dinilai menjadi momen penting karena akan menjadi langkah lanjutan pembuktian tim yang sudah masuk dalam ajang tersebut sejak 1970-an.

"Tahun 2017 ini akan sangat penting bagi kami karena ini sudah tahun yang memberikan konsekuensi bagi setelah memutuskan kembali ke MotoGP. Kami bukan lagi rookie. Karena itu, kami harus berusaha mengejar dan mendekat ke rival-rival kami," kata Davide Brivio, manajer tim.

Dua rider baru, Andrea Iannone, yang sebelumnya memperkuat Ducati Corse, eks pembalap Moto2, Alex Rins, siap membuat catatan baru bersama Satoru Terada sebagai pemimpin proyek, dan Ken Kawauchi sebagai manajer teknis.

"Tahun ini akan sangat krusial karena tim-tim semakin kuat. Namun, kami ingin selevel dengan mereka. Kami ingin bertarung dan berada sedekat mungkin dengan mereka, jadi kami akan berusaha dulu untuk Andrea Iannone. Saya yakin, setelahnya Alex Rins akan mengikutinya," kata Davide Brivio.

Keduanya akan berlatih dengan GSX-RR 1000 baru di Sepang bersama pembalap lain, yang kelak menjalani balap perdana di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami