Di Luar Kebiasaan, Motor Baru Yamaha Diluncurkan di Pasar Tradisional

Wilayah seremoni yang dipilih jauh berbeda dari lazimnya. Biasanya, peluncuran diadakan di sebuah ballroom, kafe, restoran, dan lainnya yang bersih dan mewah.

Sabtu, 05 September 2015 13:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat ini memperkenalkan sebuah sepeda motor baru bernama gabungan, Vega Force. Uniknya, media massa yang dapat kesempatan pertama mengenal sepeda motor jenis bebek ini justru diajak dalam seremoni yang diadakan di kampung kumuh, kawasan pasar tradisional PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur.

Wilayah seremoni yang dipilih jauh berbeda dari lazimnya. Biasanya, peluncuran diadakan di sebuah ballroom, kafe, restoran, dan lainnya yang bersih dan mewah. Wilayah ini pun diakui Sutarya, Direktur Sales YIMM, membawa memorinya pada masa awal kariernya.

"Saya datang ke sini setengah tiga, masih sepi, lalu saya keliling-keliling lihat-lihat, asyik juga. Ingat zaman masih jadi salesman," ujarnya.

Ia lantas membeberkan kenapa pihak Yamaha memutuskan membuka acara peluncuran di tempat seperti ini, tempat dengan banyak kontrakan, dekat kawasan industri di Jakarta Timur.

"Kenapa kok diundangnya di kampung? Ada rumah susun, ada daerah industri, kontrakan. Di sinilah kostumer motor yang sebenarnya," ujar Sutarya.

Yamaha Vega Force sudah bersistem fuel injection seperti Force yang diluncurkan pada tahun 2013. Dengan mesin injeksi, kapasitas 114 cc, 4 langkah, SOHC, berpendingin udara, dan dilengkapi forged piston, motor bebek bagi para pekerja ini lebih bertenaga dan irit.

Empat warna Vega Force ditawarkan, yakni Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, dan Flaming Red. Harga on-the road Vega Force CW Rp 14.450.000, Vega Force SW Rp 13.550.000, dan Vega Force DB Rp 12.950.000.

(kpl/why/nzr/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami