Di Inggris, Masa Berlaku SIM yang Mati Diperpanjang Otomatis

Perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis di Inggris, dilakukan secara otomatis dengan menambahkan masa berlaku selama 7 bulan.

Sabtu, 06 Juni 2020 19:15
Di Inggris, Masa Berlaku SIM yang Mati Diperpanjang Otomatis SIM Inggris (Autoexpress.co.uk)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pemilik SIM dengan masa berlaku yang habis selama pandemi virus Corona (COVID-19) mendapatkan disepensasi. Mereka masih boleh memperpanjangnya hingga 29 Juni 2020 mendatang tanpa harus membuatnya dari awal.

Berbeda dengan Indonesia, masa berlaku SIM yang habis bagi warga di Inggris akan diperpanjang secara otomatis, seperti diberitakan AutoExpress. SIM akan diperpanjang secara otomatis selama 7 bulan dari tanggal kadaluwarsa aslinya.

Program perpanjangan SIM secara otomatis itu berlaku untuk SIM yang masa berlakunya habis antara 1 Febrari 2020 dan 31 Agustus 2020. Diperkirakan ada 1,4 juta pemilik SIM di Inggris yang harus memperpanjang masa berlaku SIM.

1 dari 1 Halaman

Kebijakan itu disebut diadopsi dari peraturan Uni Eropa. Chief Executive Driver and Licensng Agency (DVLA), Julie Lennard mengatakan, perpanjangan ini akan mempermudah pengemudi yang perlu memperbarui lisensi mereka dengan foto baru. Sehingga selama mereka memiliki lisensi yang valid, pengemudi akan terus bisa melakukan perjalanan penting.

"Perpanjangan ini otomatis, sehigga pengemudi tidak perlu melakukan apa-apa dan akan dikirim pengingat untuk memperpanjang kartu foto mereka sebelum perpanjangan berakhir," terangnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami