Di Indonesia Hampir 4 Tahun, Singapura Baru Kedatangan Yamaha Aerox

Setelah 4 tahun beredar di Indonesia, Yamaha Aerox baru dijual di Singapura.

Rabu, 29 April 2020 19:15
Di Indonesia Hampir 4 Tahun, Singapura Baru Kedatangan Yamaha Aerox Yamaha Aerox Singapura (Hong Leong Yamaha Singapura)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Usia Yamaha Aerox di Indonesia akan genap berusia 4 tahun pada November 2020 mendatang. Ya, skutik gambot bergaya sporty ini telah dirilis secara resmi pada gelaran Indonesia International Motor Show (IMOS) 2016 silam.

Artinya, Yamaha Aerox sudah saatnya mendapatkan perubahan yang signifikan. Rumornya, generasi terbaru skutik tersebut akan melakoni debutnya pada akhir tahun ini sebelum dijual mulai 2021 mendatang.

1 dari 2 Halaman

Tapi, hal berbeda terjadi di Singapura. Hong Leong Yamaha justru baru saja menjual Yamaha Aerox dengan nama resmi Yamaha Aerox 155A VVA. Sebenarnya tak ada perbedaan yang signifikan dengan versi Indonesia.

Desain secara keseluruhan masih sama, dibekali dual LED-headlight dan LED DRL, serta lampu belakang sporty. Begitu pula dengan dapur pacunya, 1-silinder 155 cc liquid-cooled bertenaga 15 hp dan torsi maksimumnya mencapai 13,8 Nm.

2 dari 2 Halaman

Satu-satunya pembeda Yamaha Aerox Singapura dengan versi Indonesia ada di striping. Skutik ini hanya hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Grey-Red dan Matte Blue-Black. Livery ini justru membuatnya tampil minimalis dan sporty.

Tak seperti di Indonesia, Yamaha Aerox Singapura hanya ditawarkan dalam varian tertinggi. Artinya, motor tersebut telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan Smart-Key System.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami