Di AS, 6 Model Nissan dan Infiniti Direcall

Nissan dilaporkan merecall 6 modelnya di Amerika Serikat untuk kerusakan komponen yang sama. Keenam model tersebut adalah Frontier, NV, Pathfinder, Xterra, FX dan M.

Senin, 26 Desember 2011 15:30
Nissan NV
Editor : Anton
Kapanlagi.com - Nissan dilaporkan merecall 6 modelnya di Amerika Serikat untuk kerusakan komponen yang sama. Keenam model tersebut adalah Frontier, NV, Pathfinder, Xterra, FX dan M.

The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan, produk Jepang yang mengalami penarikan kembali tersebut meliputi model Nissan Frontier 2012, Nissan NV 2012, Nissan Pathfinder 2011-2012, Nissan Xterra 2011-2012, Infiniti FX 2011 dan Infinity M 2012.

Menurut NHTSA kendaraan tersebut terpaksa ditarik kembali karena mengalami cacat produksi pada baut yang menghubungkan engine oil filter dan engine oil cooler. "Kekuatan baut yang menghubungkan antara engine oil filter dan engine oil cooler ke mesin mungkin telah diproduksi di bawah standar spesifikasi yang ditentukan," ungkap NHSTA dalam keterangan resminya.

NHTSA mengungkapkan, komponen baut yang bermasalah tersebut dapat menyebabkan kebocoran oli yang serius. Menjadi lebih buruk jika terus dibiarkan, karena bila peranti pelumas tersebut bocor dapat menyebabkan mesin rusak dan memicu timbulnya kecelakaan.

Akibatnya, sebanyak 14.718 unit Nissan dan Infiniti ditarik dari peredaran, dan pemiliknya diminta melakukan penggantian secara gratis terhadap peranti yang bermasalah itu mulai Januari tahun depan di gerai-gerai resmi Nissan di AS.(kpl/nzr/bun)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami