DFSK Luncurkan Minibus Listrik Gelora E, Harga Rp 500 Jutaan

DFSK meluncurkan minibus listrik Gelora E di hari pertama IIMS Hybrid. Dengan peluncuran resmi tersebut, Gelora E sudah dapat dipesan konsumen.

Kamis, 15 April 2021 18:00
DFSK Luncurkan Minibus Listrik Gelora E, Harga Rp 500 Jutaan DFSK mulai buka keran pemesanan Gelora E di IIMS Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan minibus listrik DFSK Gelora E pada hari pertama IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021). DFSK Gelora E hadir dalam dua varian, minibus dan blind van.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut DFSK mengumumkan pre-order untuk kendaraan DFSK Gelora E. Kehadiran DFSK Gelora E menjadi pionir sebagai Light Commercial Electric Vehicle pertama di Indonesia dan siap untuk menjadi pilihan baru yang ramah lingkungan untuk sektor logistik, transportasi, dan sektor lainnya.

"Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik," ujar Rifin Tanuwijaya Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

 

 

1 dari 4 Halaman

DFSK Gelora E dapat mengisi di listrik rumah tangga 220V 16A

DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80m persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sebagai kendaraan komersial, jelas DFSK Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

 

2 dari 4 Halaman

DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp 200 per kilometer. Sehingga konsumen DFSK Gelora E akan mendapatkan biaya operasional yang lebih rendah, mencapai 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional.

DFSK Gelora E memiliki sistem perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim. Selain itu, Gelora E dibekali ABS dan EBD.

DFSK Gelora E hadir 2 varian, minibus dan blind van

 

3 dari 4 Halaman

DFSK Gelora series memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan dukungan kabin lapang. Untuk model minibus, DFSK Gelora memiliki pengaturan 7 tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) pas untuk kargo dan logistik.

Untuk harga, DFSK Gelora E model minibus dijaul Rp 510.000.000 sampai Rp 520.000.000 dan model blind van dibanderol Rp 480.000.000 sampai Rp 490.000.000.

 

4 dari 4 Halaman

Selama IIMS Hybrid berlangsung, konsumen yang melakukan SPK selama pameran berkesempatan mendapatkan cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, uang down payment (DP) mulai dari Rp 30 Jutaan untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama berupa sepeda Brompton.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami