DFSK Glory 560 Akan Punya Versi Facelift, Kapan Dirilis?

Beredar spyshot DFSK Glory 560 facelift. Kapan DFSK Glory 560 dirilis?

Senin, 19 Agustus 2019 16:15
DFSK Glory 560 Akan Punya Versi Facelift, Kapan Dirilis? DFSK Glory 560 Indonesia (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan asal China, salah satunya DFSK berhasil bertahan di Indonesia. Bahkan, tahun ini mereka merilis produk terbarunya, DFSK Glory 560 pada April 2019 lalu.

Kini, mengutip dari Autohome.com.cn, mobil low SUV (LSUV) yang lebih dikenal dengan Dongfeng Fengguang S560 itu akan mendapat versi facelift di negara asalnya, China.

Wajar saja, usia mobil ini di China telah berusia 2 tahun. Berdasarkan spyshot yang beredar, akan ada beberapa perubahan pada DFSK Glory 560, meski tak terlalu signifikan.

1 dari 2 Halaman

Ubahan DFSK Glory 560

Ubahan DFSK Glory 560

Perubahan DFSK Glory 560 terlihat jelas di depan. Pada versi facelift, mobil ini dibekali gril baru dengan 3 bilah krom horizontal. Selain itu, logonya dibuat lebih kecil. Lampunya memang berbeda dengan versi Indonesia. Hanya saja, model ini telah digunakan DFSK Glory 560 sejak 2018 lalu di China.

Yang menarik ialah bumpernya. Komponen tersebut dibuat minimalis dan tampak lebih sporty. Selain itu, terdapat LED-bar kecil di bagian bawahnya.

Bergeser ke samping, tak ada perubahan sedikit pun, kecuali beberapa pilihan velg baru. Bagian belakangnya juga masih menggunakan taillight dan bumper yang sama dengan versi saat ini.

2 dari 2 Halaman

Mesin Masih Sama

Mesin Masih Sama

Menariknya lagi, DFSK Glory 560 versi China ditawarkan dengan opsi sunroof atau pun panoramic-roof. Selain itu, ada juga varian yang dibekali kamera 360 derajat. Fitur-fitur ini kemungkinan nantinya akan tersedia di Indonesia.

Untuk urusan performa, DFSK Glory 560 facelift nampaknya tetap mengandalkan mesin lamanya, 1.500 cc turbocharger bertenaga 150 ps/ 230 Nm. Ada juga varian 1.800 cc NA (naturally-aspirated) 139 hp/ 187 Nm.

Berdasarkan beberapa foto yang beredar, tampak bahwa DFSK Glory 560 facelift akan dirilis di China dalam waktu dekat. Kemungkinan, versi ini yang nantinya juga hadir untuk pasar otomotif Indonesia.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami