Detik-Detik Pria Bawa Kabur Mobil Militer Israel, Nggak Sampe Semenit

Mobil milik militer Israel yang berbasis di Eropa dicuri tepat di depan pengawasan petugas keamanan. Meskipun SUV tersebut bisa ditemukan kembali, tapi laptopyang berada di dalamnya tidak.

Jum'at, 06 Juli 2018 19:15
Foto by Youtube
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Video yang terekam kamera pengawas di Eropa sekilas seperti potongan adegan film. Namun ternyata itu adalah kejadian yang nyata.

Melansir Carscoops, mobil milik militer Israel yang berbasis di Eropa dicuri tepat di depan pengawasan petugas keamanan. Meskipun SUV tersebut bisa ditemukan kembali, tapi laptopyang berada di dalamnya tidak.

Insiden tersebut terjadi di sebuh kota di Eropa yang dirahasiakan, dimana petugas tersebut ditempatkan sebagai atase militer di kedutaan Israel.

Kejadian itu sangat natural dan cepat. Sementara si atase militer ini melakukan pertemuan di hotel dengan seorang dari negara asalnya, mobil tersebut diparkir di luar hotel.

Terlilhat sangat lihai dan santai, pencuri tersebut berjalan, masuk ke dalam kendaraan dan kabur.

Dari rekaman tersebut, pelaku seperti memiliki kaki tangan yang bertugas mengalihkan perhatian bodyguard, yang mana dia baru menyadari apa yang terjadi tapi sudan telat.

Dengan bantuan Audi, generasi pertama Q7 tersebut bisa kembali, tapi tidak dengan dompet, dua seragam dan komputer yang berisi informasi rahasia.

Berdasarkan RT, peraturan Israel Defense Force melarang untuk meninggalkan komputer di rumah atau kendaraan petugas militer. Investigasi internal dilaporkan telah dilakukan, yang mana petugas dan bodyguardnya tersebut dipanggil kembali ke Yerusalam dan kemungkinan dipecat.

Kejadian seperti ini juga belakangan meramaikan Indonesia. Sebab salah satu staff kepresidenan pemerintahan Jokowi, juga mengalami hal serupa. Barang-barang penting dan file penting dicuri.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami