Detik-detik Mobil Pikap Oleng hingga Terguling, Gara-gara ODOL

Ini video detik-detik mobil pikap oleng hingga terguling

Kamis, 12 Mei 2022 20:30
Detik-detik Mobil Pikap Oleng hingga Terguling, Gara-gara ODOL Mobil pikap terguling (TikTok/@gadangkalem)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Over Dimension Over Loading (ODOL) menjadi momok bagi para sopir truk atau pikap. Sebab muatan yang terlalu banyak berpotensi memicu kecelakaan lalu lintas.

Baru-baru ini pun kejadian seperti itu terjadi di Tol Cipularang. Video yang memerlihatkannya diunggah oleh akun TikTok @gadangkalem pada sehari lalu.

"telah terjadi kecelakaan di tol Cipularang, satu buah mobil Pick up dengan muatan barang yang over," tulisnya.

1 dari 5 Halaman

Terguling

Awalnya seorang anak dan ayahnya sedang mengendarai mobil di jalur cepat tol. Di depannya ada pikap berwarna hitam yang melaju.

Tanpa diduga pikap tersebut oleng hingga akhirnya terguling. Sontak pria muda yang mengendarai mobil mengerem dan menghindari pikap tersebut.

"Astagfirullahadzim. Pelan-pelan," kata sang ayah kepada anaknya.

2 dari 5 Halaman

Sekilas kondisi pikap rusak parah, terutama di bagian depan. Sementara itu ada seorang pria yang diduga sopir keluar dari kabin pikap tadi.

Kala itu keduanya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan tak memberi bantuan ke pikap tersebut. Namun tak lama terdengar suara sirine yang diduga milik mobil pjr.

"Bantuin gak, tinggalin aja," kata sang ayah.

"Gak pah," timpal anaknya.

3 dari 5 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 353 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan truk membawa muatan berlebihan.

"ini jalan tol..berhenti bahaya jg salah gak berhenti jg kasihan..minimal sebisa scpat mungki ke tpr tol..kasih info petugas tol..klu ada kecelakaan," tulis user3794931011416

"definisi odol sesungguhnya . semoga sehat buat driver nya," jelas BenEl Manik

"Untuk jalan tol spt posisi ini tdk bsa smbarang berhenti tiba2 mendadak, karena bisa bahaya utk yg belakangnya/ yg melintasi juga," komentar LupaLupaiiingat

"Semoga semua supir selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin," tulis jarimaniskamu

"menurutku itu kelebihan muatan,trus kehilangan keseimbangan jadi oleng,semoga cepet sembuh untuk supirnya," jelas netizen

4 dari 5 Halaman

@gadangkalem telah terjadi kecelakaan di tol Cipularang, satu buah mobil Pick up dengan muatan barang yang over #tiktokindonesia #staysafe #kecelakaan ? suara asli - Fernandus

 

 

5 dari 5 Halaman

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami