Detik-Detik Bus Terguling Hindari Pemotor yang Menyeberang Jalan di Temanggung

Kecelakaan bus terjadi di Temanggung. Bus jurusan Wonosobo-Magelang itu terguling karena menghindarai pemotor yang menyeberang di Kedu, Temanggung.

Senin, 18 Januari 2021 15:45
Detik-Detik Bus Terguling Hindari Pemotor yang Menyeberang Jalan di Temanggung Kecelakaan bus di Temanggung (Instagram/romansasopirtruck)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bus medium jurusan Wonosobo-Magelang melalui Parakan terguling di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (17/1/2021). Peristiwa tersebut terekam video amatir yang direkam oleh penumpang bus lain di belakangnya.

Video itu lantas beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @romansasopirtruck. Dalam video tersebut terlihat bus terguling ketika menghindari pesepeda motor yang menyeberangi jalan raya.

Mulanya, terlihat dua bus yang melaju cukup mepet. Tampaknya dua bus itu melaju dengan kecepatan sedang.

 

1 dari 4 Halaman

(c) Instagram/romansasopirtruck

Hingga di satu titik jalan, bus yang berada di poissi depan membanting setir ke arah kanan lalu ke kiri. Bus pun oleng hingga terguling di sisi kiri jalan dengan posisi melintang.

"Lokasi : Kedu, Temanggung, Jawa Tengah." tulis akun tersebut.

Terdengar suara teriakan para penumpang di dalam bus yang ada di belakang. Bus yang berada di posisi belakang lebih beruntung karena berhasil selamat.

2 dari 4 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

3 dari 4 Halaman

Proses evakuasi bus dan para penumpang juga beredar di media sosial. Pada video yang dibagikan oleh akun @magelang_raya, terlihat beberapa orang yang berusaha membantu mengembalikan posisi bus yang melintang di tengah jalan.

Menurut informasi yang beredar, sebanyak enam orang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. "Korban 6 luka luka." begitu tertulis pada keterangan video.

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami