Detail Spesifikasi CRF1000L Africa Twin yang Baru Meluncur di Indonesia

Honda CRF1000L Africa Twin baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat, 03/02 kemarin untuk menyasar para pecinta adventure tanah air. Bagaimana dengan detail spesifikasinya?

Senin, 06 Februari 2017 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Honda CRF1000L Africa Twin baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat, 03/02 kemarin untuk menyasar para pecinta adventure tanah air. Selain touring, motor baru ini juga diklaim tetap lincah untuk digunakan di perkotaan dan bertenaga di medan off road.

Meski Anda tidak bisa melihat langsung, untuk menjawab rasa penasaran, paling tidak Anda bisa melihat detail spesifikasinya.

Tampilan motor baru Honda CRF1000L Africa Twin ini mengusung tema desain 'unlimited adventure,' dengan desain bodywork yang kuat dan minim. Body tersebut juga memiliki bobot ringan dan ramping yang menunjang kelincahan.

Tangki bahan bakar motor touring ini mampu menampung sebanyak 18,8 liter, dipadankan dengan konsumsi bahan bakar 21.8km/l (WMTC dengan mode DCT) dan mampu melakukan penjelajahan jauh, hingga 400 km.

Untuk menunjang perjalanan pada bagian depannya juga dilengkapi dengan dual LED Headlights yang menjadi original signature dan visor yang cukup tinggi untuk melindungi pengendara.

Kemudian sumber tenaga, Honda CRF1000L Africa Twin mengusung mesin 998cc parallel-twin, 4 katup yang diambil dari pengalaman mesin balap off-road Honda. Kemudian untuk Cast camshaft juga dibuat dari bahan ringan, menggunakan material yang sama dengan punya CBR1000R.

Rangka CRF1000L Africa Twin didesain dengan tiga kunci utama yang diambil dari model awal XRV750 yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing dan kelincahan saat berkendara harian. Selain itu disemati besi baja dengan frame semi-double cradle yang menghadirkan keseimbangan maksimal.

Kaki-kaki CRF1000L Africa Twin dibekali dengan suspensi dari Showa model upside down dengan jarak main yang panjang. Kemudian untuk belakang model mono shok dengan spring preload yang dapat diatur, juga yang sama dari Showa.

CRF1000L Africa Twin menggunakan roda depan berukuran 21 inchi dan belakang 18 inchi dengan ban 90/90-21 dan 150/70-18. Pada roda depannya disemati dengan dual kaliper Nissin 4 piston kaliper dan 310mm wave floating disc brake.

Bagi yang mau meminang, CRF1000L Africa Twin di Indonesia hadir dengan 2 pilihan warna, yakni Victory Red dan Tricolor. Untuk harganya, tipe Manual ABS yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 464 juta dan tipe DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499 juta.

News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami