Desainer Berusia 15 Tahun Ciptakan 'Baby' Koenigsegg!

Masih belia bukan berarti tak bertalenta. Desainer berusia 15 tahun ini mampu ciptakan rancangan supercar terbaru 'Baby' Koenigsegg Legera!

Selasa, 16 Juni 2015 15:15
Koenigsegg Legera rendering (image credit: vanaticaldesign)
Editor : Sony

Otosia.com - Jangan mengaku penggila 'kuda besi' berkekuatan tinggi jika tak mengenal pabrikan asal Swedia ini. Nama Koenigsegg di gelanggang supercar seantero jagat pamor dengan segudang mahakarya yang bahkan mampu mengungguli ciptaan produsen mobil super lainnya.

Untuk yang satu ini kasusnya spesial, beda dari yang lain. Diberi nama Koenigsegg Legera, tunggangan yang mengunggah desain eksterior dengan estetika luar biasa ini adalah konsep ciptaan Jennarong Muengtaweepongsa, salah seorang desainer dari VanaticalDesign yang baru berusia 15 tahun.

Baby Koenigsegg mengunggah nama Legera yang berarti metal Alloy dari bahasa Swedia, kampung halaman pabrikan tersebut, yang juga senada dengan nama dua punggawa sebelumnya, yakni Koenigsegg Agera dan Regera sang hybrid supercar.

Gambar rendering yang mempesona ini menggambarkan sosok supercar anyar dengan penampilan fenomenal. Menganut rancangan desain yang menjadi karakter khas Koenigsegg, lekuk tubuhnya teramat seksi terpadu apik dengan nuansa carbon fiber di area air intakes dan engine hood miliknya.

Sang desainer mengatakan mobil yang ia garap ini akan disempurnakan dengan paduan dapur pacu bermesin V8 yang mampu menggelontorkan tenaga tak kurang dari 700 hingga 800 hp. Yang artinya ia akan bertarung melawan Lamborghini Aventador dan si monster dari Italia, Pagani Huayra.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami