Desain dan Kompon Baru, Ban FDR Maxtream Siap untuk Balapan dan Harian

Sebagai salah satu produsen ban motor di Indonesia, FDR terus mengembangkan terhadap produk-produk mereka. Berbagai macam produk telah dikembangkan oleh FDR, baik itu untuk penggunaan harian atau keperluan balap.

Sabtu, 9 Februari 2019 20 : 15 WIB
Perkenalan ban Maxtreme saat press conferense Indoclub Championship 2019 (otosia.com/Muhammad Ikbal)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Sebagai salah satu produsen ban motor di Indonesia, FDR terus mengembangkan terhadap produk-produk mereka. Berbagai macam produk telah dikembangkan oleh FDR, baik itu untuk penggunaan harian atau keperluan balap.

Kini, FDR juga memiliki produk yang hadir dengan desain dan kompon baru, ban Maxtreme. Promotion Department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Elsafan Rndianto mengatakan, ban Maxtreme spesial dihadirkan pertama pada ajang Indoclub Championship 2019.

"Jadi Maxtreme ini memang spesial kita perkenalkan berbarengan dengan ajang Indoclub Championship 2019. Perlu diketahui juga bahwa ada dua jenis untuk ban ini, yaitu ban Maxtreme SE untuk keperluan balap dan ban Maxtreme biasa untuk penggunaan harian," ujar pria yang akrab disapa Rendi ini.

Perbedaan dari dua jenis tersebut terletak pada bahan kompon yang digunakkan.

"Untuk Maxtreme SE menggunakan bahan kompon soft yang memang diciptakan untuk mendapatkan grip maksimal saat di lintasan balap. Sedangkan untuk Maxtreme biasa, menggunakan bahan kompon intermediate yang memiliki kualitas pengendalian yang sempurna, baik itu dalam kondisi kering atau basah," sambung Rendi.

Lanjut Rendi, ban Maxtreme ini merupakan pengembangan dari ban Maxtreme yang lama dengan beberapa ubahan di bagian alur dan bahan kompon ban. Ban Maxtreme diperuntukkan untuk motor dengan konsep Naked Bike, motor adventure dan Supermoto.

Sedangkan untuk proses pengembangan dari ban Maxtreme, pihak FDR Tire turut melibatkan beberapa pembalap Supermoto tanah air seperti Farudila Adam, Momo Harmono, Raden Aludona dan beberapa pembalap Supermoto lainnya.

Rendi mengungkapkan bahwa ban Maxtreme SE dipersiapkan oleh FDR Tire untuk mendukung balapan Supermoto di Indoclub Championship 2019. Rencananya, pihak FDR Tire akan memberikan secara cuma-cuma ban Maxtreme SE bagi 20 pendaftar pertama yang ingin turun di kelas Supermoto.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/ikb/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami