Deretan Nama Merek Supercar yang Jarang Terdengar, Pecinta Mobil Wajib Tahu

Tak semua supecar dengan tenaga luar biasa dikenal. Ada beberapa yang namanya jarang terdengar, tapi memiliki spesifikasi mengagumkan.

Jum'at, 16 Agustus 2019 22:15
Deretan Nama Merek Supercar yang Jarang Terdengar, Pecinta Mobil Wajib Tahu Tramontana (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Para pecinta mobil sudah tak asing dengan nama-nama merek mobil. Mulai dari mobil biasa, mewah, hingga supercar.

Sebut saja, Toyota, BMW, Ferrari, dan Lamborghini. Siapa yang tak kenal dengan nama merek itu. Minimal pernah mendengarnya sekali.

Tapi pecinta mobil sejati mungkin akan mengenal nama merek mobil lebih dari itu. Melansir Zing, ada beberapa nama merek mobil yang biasanya dikenal oleh para pecinta mobil sejati.

Seperti di Eropa, ada produsen mobil yang hanya membaut beberapa ratus unit dalam sejarah belasan tahun keberadaannya. Meskipun tak umum, pabrikan mobil ini menghasilkan produk sesuai keinginan pelanggan, sangat personal.

 

 

1 dari 6 Halaman

Tramontana

Tramontana

Di Spanyol, perusahaan superar Tramontana berbasis di Barcelona. Tramontana tidak memroduksi supercar secara massal. Merek ini hanya membuat mobil berdasarkan pesanan.

Setiap supercar Tramontana sepenuhnya buatan tangan, rata-rata menghabiskan lebih dari 4.000 jam kerja. Jika membelinya, konsumen bisa memilih mesin balap F1 untuk Tramontana.

Salah satu model yang paling menonjol adalah Tramontana GT dan XTR. Kedua supercar itu ditenagai mesin V12 5.5L milik Mercedes-Benz. Tetapi tetap mendapatkan sentuhan para engineer Tramontana.

Model lain supercar Tramontana juga memiliki pilihan mesin V10. Terlepas dari mesinnya, supercar Tramontana memiliki akselerasi luar biasa. Akselerasi 0-100 kpj hanya butuh waktu kurang dari 3 detik.

2 dari 6 Halaman

Ultima GTR

Ultima GTR

Sebagai perusahaan supercar yang berbasis di Inggris, Ultima Sports membaut kendaraan yang memecahkan rekor akselerasi. Namanya Ultima GTR.

Pada tahun 2006, Ultima GTR adalah akselerator tercepat di dunia. Supercar itu hanya butuh waktu 2,6 detik untuk mencapai 100 kpj.

Awalnya, Ultima GTR dilengkapi dengan mesin V8 buatan Chevrolet, bertenaga 640 hp. Sehingga dijuluki juga Ultima GTR640. Selain itu, ada juga Ultima GTR720 yang memiliki tenaga 720 hp.

3 dari 6 Halaman

Fornasari Automobile

Fornasari Automobile

Fornasari Automobilia adalah perusahaan mobil Italia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 oleh Giuseppe Fornasari. Model Fornasari Automobilia selalu dikaitkan dengan kata hybrid.

Supercar ini mudah dikenali. Tapi seringnya dikenali seperti Chevrolet Corvette atau Porsche.

4 dari 6 Halaman

Donkervoort

Donkervoort

Jarang sekali nama merek mobil dari Belanda yang dikenal. Memang, industri mobil bukanlah kekuatan Belanda. Tapi negara itu memiliki merek supercar yang didirikan oleh Joop Donkervoort.

Model pertama Donkervoort adalah mobil sport Caterham 7 pada tahun 1978. Mobil ini masih dipakai sampai sekarang.

Sementara itu, mobil terbaru Donkervoort adalah D8 GTO yang bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 2,8 detik.

5 dari 6 Halaman

Sungri

Sungri

Jika menyebut pabrikan otomotif Korea, maka rujukannya akan menjadi Kia dan Hyundai. Dua merek tersebut bahkan sudah populer di pasar Internasional.

Sayangnya, merek mobil Korea Utara tak memiliki nasib yang sama. Namanya Sungri. Didirikan pada tahun 1950, Sungri adalah perusahaan mobil tertua di semenanjung Korea.

6 dari 6 Halaman

Panoz Roadster

Panoz Roadster

Pada tahun 1988, Donald Panoz yang merupakan direktur sebuah perusahaan farmasi, membeli desain bingkai blap dan mulai berembang menjadi supercar Panoz Roadster. Pada tahun 1990, Panoz secara resmi tersedia di pasar.

Motto Donalds Panoz adalah kekuatan, maka dia menciptakan mobil yang kuat. Kemudian, Donald panoz mengembangkan mobil balap Le Mans dan membuka sekolah balap.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami