Deretan Modifikasi Daihatsu Hijet Jadul Jadi Tampil Kece

Meski sudah tak produksi lagi dan jarang pakai. Namun, ketika ke pelosok ternyata masih banyak yang pakai Hijet 1000

Rabu, 22 November 2017 07:00
Daihatsu Hijet 1000 (Instagram/@daihatsuind)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Hijet 1000 merupakan salah satu mobil jadul keluaran Daihatsu. Mobil ini sangat legendaris. Pada zamannya, mobil keluaran tahun 80-an ini banyak diminati dan banyak dipakai keluarga di Indonesia. Dulu, Hijet 1000 ini selain untuk mobil keluarga digunakan juga untuk mobil niaga.

Seiring berjalannya waktu dan banyak mobil keluaran terbaru, pamor Hijet 1000 ini makin memudar. Namun, meski demikian hingga saat ini masih banyak yang jadi penggemar setia mobil yang bentuknya masih kotak-kotak itu. Bahkan beberapa di antara mereka yang memodifikasinya jadi lebih keren.

1. Hijet 1000 double cabin

Kini Hijet 1000 sudah jarang ditemukan di perkotaan. Namun, ketika berkunjung ke pelosok daerah, Hijet 1000 ini masih memiliki pamor. Biasanya mobil ini digunakan para petani dan pedagang untuk mengangkut barang-barang.

Karena itu, Hijet 1000 yang ada di pedesaan ini banyak yang dimodifikasi jadi double cabin. Dengan desain seperti itu, jadi bisa memuat banyak orang dan bisa buat barang juga.

Foto: Facebook/Daihatsu

2. Hijet 1000 Mewah

Kemudian ada lagi Hijet 1000 yang didesain dengan interior menarik.  Berkat tangan kreatif Asbakdina, warga Karangpandan, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah mobil Hijet yang dibelinya seharga Rp12 juta disulap menjadi mobil yang komplit dengan fasilitas hiburan.

Pada mobil Hijet 1000 yang dia modifikasi dipasang televisi jumbo ukuran 32 inch. Posisinya tepat di belakang jok depan. Televisi tersebut biasa dipakai Asbak, panggilan Asbakdina, untuk menonton film, tayangan berita dan karaoke.

Kemudian di kabin tengah Asbakdina ini membuat minibar lengkap dengan meja bundar, rak gelas dan rak sepatu di bawah televisi. Semua jok dilapisi dengan warna oranye.

Foto: modifikasiterbaru.top

3. Modifikasi Minimalis Standar Pabrikan

Kemudia ada juga penggemar mobil Hijet 1000 yang mendesain mobil secara minimalis, namun terkesan rapi. Tak banyak perubahan pada mobil tersebut. Hanya dilakukan cat ulang dan berbagai perbaikan. Tetapi meski demukian, mobil tersebut tampak sangat keren. Terlihat seperti baru.

Foto: Instagram/@daihatsuind

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami