Deretan Mobil Keren yang Pernah Dimiliki Muhammad Ali

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali tutup usia tahun 2016 saat umur 74 tahun. Selain menjadi petinju dunia, rupanya Muhammad Ali juga memiliki selera otomotif yang bagus.

Senin, 11 Maret 2019 16:05
Muhammad Ali (nstagram/theslevedgeyard)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama besar petinju dunia Muhammad Ali masih dikenang. Menjadi petinju legenda, Muhammad Ali tutup usia saat umur 74 tahun.

Sebagai petinju, selera otomotif Muhammad Ali rupanya menarik. Ada beberapa mobil yang kini sudah dilelang dengan harga tinggi. Apa saja?

1. Mercedes-Benz Golden Angel Wing 1959

Mercedes-Benz Golden Angel Wing (Benzider)

Pada Februari 2014, Mercedes-Benz Golden Angel Wing 1959 milik Muhammad Ali dilelang. Mobil itu berhasil dilelang seharga USD 1,5 juta atau Rp 21,4 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.285).

Selain istimewa karena milik sang legenda, melansir Benzider, mobil ini juga memiliki partisi pada eksterior dan interiornya yang dibalut emas 23 karat. Juga ada 270 batu mulia seperti rubi, sapphire, emerald, dan berlian.

Mobil 4-pintu itu menggunakan mesin 6-silinder berbahan bakar bensin, transmisi manual 4-percepatan, dan push button ignition system.

2. Alfa Romeo Spider 1976

Alfa Romeo Spyder (News18)

Mobil lainnya ada Alfa Romeo Spyder 1976 yang dilelang melalau Barret-Jackson. Sayangnya tak ada informasi yang menyebutkan berapa harga lelang mobil milik Muhammad Ali itu.

Mobil ini ditenagai mesin 2.0L 4-silinder yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Pada odometernya, Alfa Romeo Spyder itu sudah menempuh jarak sejauh 80.721 mil atau 129.907, seperti disebutkan News18.

Mobil berwarna silver ini memiliki aksen garis berwarna oranye di panel dan pelat depannya bertuliskan ALIBEE2. Kabinnya dibalut kulit hitam dengan setir kemudi beraksen kayu 3-palang.

3. Rolls-Royce Silver Shadow 1970

Rolls Royce Silver Shadow (Bonhams via Bloomberg)

Muhammad Ali juga pernah memiliki Rolls-Royce Silver Shadow. Mobil pabrikan Inggris ini lalu dilelang lewat Bonhams pada 2018 lalu.

Mobil convertible ini adalah mobil setir kiri yang dibuat oleh builder H.J Mulliner Park Ward, di Willesden, London. Saat dirilis, mobil ini jadi mobil termahal dan paling mewah, menurut Bonhams.

Melansir Bloomberg, Ali membeli mobil ini pada Desember 1970 di New Jersey. Saat itu harganya USD 16.000, dan jika saat ini sekitar USD 105.000 atau Rp 1,5 miliar.

Rolls-Royce Silver Shadow ini memiliki mesin 6.75L V8 dengan kecepatan tertingginya 190 kph. Saat dilelang, mobil ini baru menempuh jarak 7.201 kilometer.

Selain tiga mobil yang sudah dilelang itu, Muhammad Ali juga terlihat memiliki mobil lain, Cadillac Eldorado 1920. Akun instagram @theselvedgeyard mengunggah foto Muhammad Ali yang sedang memegang piringan hitam di dalam Eldorado itu.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami