Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part III)

Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi 'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Minggu, 15 Juni 2014 09:15
Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part III) Mobil mobil terbaru tahun 2014 (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi 'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Kebutuhan kendaraan roda empat untuk transportasi juga seperti gayung bersambut dengan banyaknya mobil yang bakal datang di Indonesia dari berbagai kelas untuk berbagai kebutuhan. Beberapa merupakan mobil dengan model dan desain yang sama sekali baru, namun beberapa yang lainnya merupakan pengembangan lama.

Mobil-mobil yang ada dalam daftar merupakan mobil baru yang sudah, sedang dan akan dipasarkan di Indonesia terhitung sejak bulan Januari 2014. Berikut ini merupakan bagian ke-3.

1 dari 9 Halaman

Mazda

Mazda

Getol dengan SkyActive sebagai senjata utamanya, Mazda dengan rajin memproduksi Mazda 2, dan Mazda 3 secara kontinyu dan kemudian dipasarkan di Indonesia untuk memanaskan persaingan mobil hatchback dan sedan.

Pun demikian tahun ini Mazda 2 juga diberikan beberapa perubahan kecil pada mobil ini, mungkin lebih spesifik kepada eksistensi SkyActive itu sendiri, serta penambahan i-Stop yang makin mengefektifkan penggunaan bahan bakar.

Pada diri Mazda 3 sedan pun juga ditengarai akan segera meluncur di Indonesia, meskipun belum ada kata resmi mengenai tanggal kapan mobil yang satu ini akan mengaspal.

2 dari 9 Halaman

Mercedes Benz

Mercedes Benz

Mercy tak tanggung tanggung memberondong pasar mobil Indonesia, rencananya pabrikan mobil mewah ini akan memasukkan sampai 10 mobil baru di Indonesia. 3 mobil di antaranya telah masuk pasar Indonesia yakni S-Class, E-Class, dan GL Class yang kesemuanya diproduksi dan dipasarkan tahun ini.

Masih menunggu kepastian juga 2 model lainnya yang akan dimasukkan di etalase belanja masyarakat kita, yakni GLA-Classs dan C-Class. Usut punya usut, baru akan masuk pasar Indonesia akhir tahun ini.

Dan satu lagi big sedan yang akan masuk ke pasar Indonesia adalah CLA-Class, kabarnya memiliki banderol paling murah seharga 600-700an juta on the road.

3 dari 9 Halaman

Mitsubishi

Mitsubishi

Setelah berhasil memukai masyarakat Indonesia dengan eksistensi dua mobil besarnya, yakni Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Pajero Sport, pabrikan Jepang ini juga berencana untuk memberi sentuhan baru pada Mitsubishi Outlander, Pajero, dan Triton Strada.

Mitsubishi secara terang-terangan telah memproduksi Outlander PHEV, namun belum lagi dikonfirmasi spesifik tanggal yang akan digunakan sebagai peluncuran mobil ini.

Mobil berukuran besar juga tak luput dari 'evolusi' line up Mitsubishi, New Pajero Sport dengan mesin bensin telah mengaspal sejak Maret lalu, dan malah sudah didahului Mitsubishi Triton Strada Februari sebelumnya.

 

4 dari 9 Halaman

Peugeot

Peugeot

Pabrikan mobil asal prancis setelah cukup lama tidak memberikan gebrakan pada produk mobil mereka tahun ini akhirnya kembali masuk ke pasar Indonesia dengan dua mobil utama mereka yakni Peugeot 2008 dan Peugeot 208

Tahun lalu pada IIMS 2013 sebenarnya telah rilis Peugeot 208 versi GTi, namun yang tahun ini dirasa berbeda. Akan masuk ke Indonesia sebagai penantang hatchback eropa lainnya macam Volkswagen atau Audi.

Peugeot 2008 sendiri telah masuk showroom mobil di Malaysia dengan harga sekitar Rp 428 jutaan, dan direncanakan juga akan rilis pada IIMS 2014 nanti.

5 dari 9 Halaman

Porsche

Porsche

Porsche menggebrak Indonesia dengan hentakan evolusioner pada diri Porsche Macan yang tampil awal tahun ini. Mendampingi Porsche Cayenne yang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Porsche Macan sendiri telah hadir bulan Juni ini di Indonesia, menjadi sportcar pertama dari kelas SUV, meskipun itu datang dari sebuah klaim oleh Porsche sendiri.

Sepertinya bakalan seru juga menanti seberapa sengit persaingan antara Macan, dengan merk merk yang sudah lebih dulu terkenal dan dipasarkan macam AUDI Q5, BMW X3, serta beberapa mobil SUV lainnya.

6 dari 9 Halaman

Subaru

Subaru

Subaru yang lekat dengan mobil sport kembali mengaspalkan mobil barunya selang setelah 2 tahun kedatangan WRX yang diproduksi sebagai mobil sport di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Sebenarnya tak terlalu impresif jumlah perubahan yang sudah dibuat oleh Subaru kepada WRX yang merupakan improvisasi kecil dari BRZ yang kemudian lebih dilengkapi dengan eksistensi turbo.

Masih belum jelas kapan mobil ini bisa mulai dibeli di Indonesia, kabarnya Subaru Impreza WRX baru akan muncul sekitar akhir paruh kedua tahun ini, dan kemungkinan juga akan mampu dilihat di IIMS 2014.

7 dari 9 Halaman

Suzuki

Suzuki

Spesialis mobil keluarga ini juga tak ketinggalan memproduksi mobil baru di Indonesia, salah satunya adalah saat Suzuki meneruskan kesuksesan Suzuki Ertiga yang terhitung fenomenal di Indonesia.

Suzuki berencana menambah varian sporty pada mobil yang satu ini. Ertiga Sporty sebenarnya telah resmi di jual awal tahun ini, spesifiknya semenjak Januari lalu.

Dan yang paling baru adalah penerus klan Karimun, yakni Suzuki Karimun Wagon R dan segera menyusul adalah Suzuki Karimun Wagon R Dilago.

8 dari 9 Halaman

Tata

Tata

Produsen mobil asal India ini tak mau kalah untuk mencengkeram pasar mobil di Indonesia, pasalnya semakin banyak showroom yang hadir menjamur di kota kota besar di Indonesia.

Senjata andalan dari Tata, yakni Tata Aria, kembali melakukan improvisasi pada diri Tata Aria Prestige yang bakal dipasarkan sebelum paruh kedua tahun ini. Memang tidak ada improvisasi yang terlampau signifikan, namun Tata Aria Prestige menambahkan volume pada mesin sebelumnya yakni 1.700 menjadi 2.200cc

Sebagai pendamping Tata Aria Prestige, Tata juga melengkapi line-upnya dengan mobil SUV Tata Safari Storme.

 

9 dari 9 Halaman

Land Rover-Range Rover

Land Rover-Range Rover

Pabrikan yang hampir selalu identik dengan mobil SUV ini merangsek pasar mobil Indonesia dengan mobil-mobil premium mewah ala Range Rover. Salah satunya adalah mobil yang telah resmi masuk Indonesia, Discovery.

Tak ingin sekedar numpang lewat, Range Rover juga masih berencana menambah 2 mobil baru lainnya yang segera masuk Indonesia, pada diri VOGUE 3.0 yang rencanannya masuk di IIMS 2014 juga.

Dan yang masih belum mendapat tanggal spesifik peluncurannya, yaitu Land Rover Evoque yang mendapat permak di beberapa sisi.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami