Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part II)

Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi 'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Sabtu, 14 Juni 2014 09:15
Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part II) Mobil mobil baru dari 9 brand ternama (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi 'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Kebutuhan kendaraan roda empat untuk transportasi juga seperti gayung bersambut dengan banyaknya mobil yang bakal datang di Indonesia dari berbagai kelas untuk berbagai kebutuhan. Beberapa merupakan mobil dengan model dan desain yang sama sekali baru, namun beberapa yang lainnya merupakan pengembangan lama.

Mobil-mobil yang ada dalam daftar merupakan mobil baru yang sudah, sedang dan akan dipasarkan di Indonesia terhitung sejak bulan Januari 2014. Berikut ini merupakan bagian ke-2.

1 dari 9 Halaman

Daihatsu

Daihatsu

Daihatsu melakukan improvisasi yang cukup signifikan pada interior produk teranyarnya, yakni Daihatsu Luxio. Pada bagian eksteriornya sendiri juga tidak luput dari perbaikan, banyak aksen krom yang dipertegas pada body Luxio

Mobil MPV yang satu ini terkesan sporty saat penumpang masuk ke dalamnya, semakin terasa mewah karena eksistensi warna gelap kelabunya menghiasi jok dan dashboard dari Luxio.

Daihatsu sendiri belum akan ada kepastian untuk mengeluarkan Xenia baru, namun kabarnya produk lama Xenia masih akan diandalkan di pasar.

2 dari 9 Halaman

Honda

Honda

Pabrikan negeri samurai ini berusaha kembali konsisten dengan beberapa produk andalannnya, katakanlah Honda Jazz, yang dalam waktu 9 tahun terakhir secara performa kabarnya hanya mampu disaingi oleh Ford Fiesta Ecoboost, itupun di awal tahun 2014 saja.

Belum lagi Honda Mobilio sebagai car of the Year akan semakin mengancam pasar mobil MPV di Indonesia. Fascia khas Honda juga disematkan pada mobil baru Honda Odyssey menggantikan Odyssey lama.

Perubahan yang signifikan justru akan diberikan pada Honda City, yang kabarnya baru akan mengaspal pada paruh kedua tahun 2014.

3 dari 9 Halaman

Isuzu

Isuzu

Tahun 2014 ini Isuzu memasuki pasar mobil Indonesia dengan eksistensi mobil berkapasitas besar berkelas MPV dan truck double cabin pada diri Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max.

 

Di satu sisi MU-X sudah dikonfirmasi akan datang ke Indonesia pada akhir paruh kedua tahun 2014, D-Max malah belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang kapan truck berkabin ganda ini akan mengaspal di Indonesia.

Keduanya memakai mesin berkapasitas 3 liter, dengan tujuan jelas menjadi mobil tangguh di segala medan. Apalagi D-Max yang baru ini akan mampu mengangkut beban sebesar 3.500kg. Dimana D-Max yang sudah ada di Indonesia sekarang hanya mampu mengangkut sampai 2.800 kg saja.

4 dari 9 Halaman

Alfa Romeo

Alfa Romeo

Satu lagi brand mobil kelas premium yang akan masuk ke pasar Indonesia ada pada diri Alfa Romeo. Mobil-mobil nyentrik khas ala Eropa akan mengisi line up Alfa Romeo tahun 2014 ini.

Meskipun belum ada tanggal pasti kapan mobil-mobilnya akan masuk ke pasar Indonesia, yang jelas rencana Alfa Romeo akan memboyong Giuletta dan 4C dengan spider eyes-nya yang sempat mendapatkan beberapa gelar tahun lalu.

Alfa Romeo 4C sendiri semakin memantapkan aksen racing kala diklaim mobil ini mampu berakselerasi hingga kecepatan 100km/jam hanya dalam 4,5 detik saja.

5 dari 9 Halaman

Datsun

Datsun

Tak ingin ketinggalan dengan brand lain yang mengedepankan mobil murah hemat ala LCGC, Datsun lewat Datsun GO+ juga masuk ke daftar belanja masyarakat Indonesia awal tahun ini.

Datsun sejatinya telah 'ditidurkan' semenjak tahun 1986 sebelum akhirnya tahun ini kembali mencuat ke permukaan bersama Nissan yang juga menggandeng Infiniti dalam waktu yang bersamaan.

Datsun sendiri juga mengeluarkan Datsun Go sebagai gandengan Datsun Go+ berupa mobil hatchback.

6 dari 9 Halaman

Nissan-Infiniti

Nissan-Infiniti

Berjayanya Nissan Juke dan All New Nissan Teana di Indonesia tampaknya tidak membuat produsen asal Jepang ini berpuas hati, terhitung ada 5 mobil lain yang akan dan sudah masuk ke Indonesia sebagai pelengkap line up Nissan.

Mobil mobil tersebut antara lain Nissan Evalia, Nissan March, Elgrand, Q50, dan yang kemungkinan akan sensasional adalah eksistensi mobil terbaru dari suku X-Trail.

Salah satu alasan mengapa Nissan begitu banyak mengeluarkan mobil baru adalah karena memang tahun lalu Nissan tidaklah begitu eksplosif dalam memasarkan mobilnya, maka dirasa cukuplah penting supaya Nissan mampu kembali 'meledak' di pasaran.

7 dari 9 Halaman

Lamborghini

Lamborghini

Bagi masyarakat pecinta game Need for Speed: Most Wanted, mungkin akan mudah mengenali Lamborghini Gallardo sebagai mobil andalan mereka, dan tahun ini Lamborghini akan kembali menelurkan mobil teranyar mereka di Indonesia.

Adalah Lamborghini Huracan yang rencananya akan menggantikan Gallardo sebagai senjata terbaru dari mobil berlogo banteng ini. Kabarnya Lamborghini Huracan yang akan masuk di Indonesia juga dimaksudkan untuk menemani Lamborghini Aventador yang sebelumnya sudah dipasarkan terlebih dulu.

Huracan kabarnya merupakan mobil yang sama sekali baru, tidak meneruskan maupun melakukan recovery dari model-model lama milik Lamborghini.

8 dari 9 Halaman

KIA

KIA

Kia mengawali tahun dengan memberondong pasar Indonesia menggunakan Kia Morning, yang punya kesamaan dengan Kia Picanto, meskipun nyatanya memang keduanya merupakan dua mobil yang sama hanya memiliki nama berbeda di luar Indonesia.

Di kelas hatchback Kia juga berusaha memberikan pilihan baru pada masyarakat Indonesia pada diri Kia Rio yang sebagian sudah dipasarkan di Indonesia dan lalu lalang di jalanan.

Sementara di kelas SUV, Kia sendiri telah menyisipkan nama Kia Sportage yang jadi objek penjualan sebagai penanding banyak mobil SUV lainnya.

9 dari 9 Halaman

Toyota

Toyota

Perubahan spektakuler muncul pada diri Toyota saat memutuskan untuk memberikan make over besar besaran pada diri Toyota Yaris tahun ini. Mobil yang biasa berkesan bulat jadi makin tegas dengan aksen sporty di banyak sudutnya.

Belum lagi dengan adanya Toyota Avanza versi Luxury beserta gandengannya Veloz yang baru baru ini mengaspal, membuat nama Toyota menjadi terbang tinggi karena reputasinya yang terangkat akibat eksistensi dua varian Avanza ini.

Tak ingin ketinggalan Corolla Altis pun diperbaharui dengan banyak konsep sporty pada grille dan headlamp. Karakter tegas menantang kental disandang Toyota Corolla Altis yang baru. Belum lagi issue yang beredar bahwa Toyota juga akan menggandeng Toyota Noah masuk ke Indonesia.

 

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami