Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part I)

Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi 'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Jum'at, 13 Juni 2014 09:15
Deretan Mobil 2014 dari 9 Brand Ternama (Part I) Mobil-mobil baru datang ke Indonesia (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2014 dibuka dengan proyeksi akan banyaknya mobil baru dari brand-brand ternama dunia. Merk-merk mobil baru saling berlomba untuk merebut hati para calon konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang jadi'sasaran empuk' para produsen mobil dunia.

Kebutuhan kendaraan roda empat untuk transportasi juga seperti gayung bersambut dengan banyaknya mobil yang bakal datang di Indonesia dari berbagai kelas untuk berbagai kebutuhan.

Beberapa merupakan mobil dengan model dan desain yang sama sekali baru, namun beberapa yang lainnya merupakan pengembangan dari model yang lama.

Mobil-mobil yang ada dalam daftar merupakan mobil baru yang sudah, sedang dan akan dipasarkan di Indonesia terhitung sejak bulan Januari 2014.

1 dari 9 Halaman

Hyundai

Hyundai

Mobil baru Hyundai sejatinya baru dipasarkan di India dan akan masuk Indonesia belakangan, yakni Hyundai Grand i10. Sesuai namanya, mobil ini punya kelas di atas dari i10 yang sudah lebih dahulu dipasarkan. 

Masih agak kurang jelas apakah mobil yang satu ini akan jadi satu-satunya mobil baru dari Hyundai yang akan dipasarkan di Indonesia kelak, namun yang jelas mobil Grand i10 yang ada di Indonesia nantinya merupakan mobil yang sama dengan yang sudah dipasarkan di India.

Hyundai optimis Grand i10 akan memiliki pasar jelas, karena kegemaran masyarakat Indonesia dengan mobil hatchback yang berukuran kecil amat terakomodasi di mobil ini.

2 dari 9 Halaman

FORD

FORD

Pada pasar mobil hemat, Ford seperti menemukan kembali tahunnya 2014 dengan bersenjatakan mesin Eco yang hemat dan ramah lingkungan membuat Ford kembali jadi yang paling laris di Eropa, dan hampir tak ada lawan di Indonesia saat mobil-mobil dengan kelas hatchback yang lain dipertandingkan dengan Ford Fiesta Ecoboost.

Selain itu, Ford Everest, Ford Fiesta Sedan serta Ford Ecosport juga melengkapi line up pabrikan Amerika Serikat ini untuk masuk ke Indonesia.

Kecuali Ford Everest yang kabarnya baru akan dipasarkan pada rentang bulan Juli-September, Ford yang lainnya maksimal telah diaspalkan sejak Maret 2014 lalu.

3 dari 9 Halaman

Chevrolet

Chevrolet

Chevy pada awal tahun ini mencoba menggeliat dengan eksistensi Chevy Spin yang tahun lalu mendapat banyak 'saran' untuk berbenah. Namun dengan varian baru, Chevrolet Spin tahun ini dirasa memberikan banyak improvisasi dan jauh lebih memuaskan, sehingga tetap mampu meramaikan pasar SUV kompak.

Spin tidak sendirian karena Chevrolet melengkapi line up tahun ini di Indonesia dengan adanya Chevrolet Trailblazer dan Chevrolet Aveo Hatchback yang kabarnya dipasarkan tengah tahun ini.

Serta yang paling akhir adalah Chevrolet Captiva yang direncanakan akan masuk di Indonesia pada kuartal ke-tiga tahun 2014 ini.

4 dari 9 Halaman

Rolls Royce-Jaguar

Rolls Royce-Jaguar

Merk pabrikan mobil mewah asal Inggris ini bakal mempersembahkan beberapa mobil mewah andalan mereka untuk bisa masuk ke Indonesia.

Berduet dengan pabrikan mobil Jaguar, Rolls Royce merangsek pasar Indonesia dengan 3 merk mobil utama, yakni Rolls Royce Ghost V-Specification, F-type HardTop dan Jaguar yang akan mengusung XJ.

Baik Rolls Royce Ghost V-Specification, F-type Hardtop, dan XJ Minor Change merupakan gubahan dari model lama yang mereka kembangkan dengan fitur yang lebih baru untuk masing-masing model.

Sayangnya belum ada rilis resmi pada masing-masing mobil mengenai harga on the roadnya.

5 dari 9 Halaman

BMW-MINI

BMW-MINI

BMW-MINI cukup intensif menyambut 2014 dengan mengeluarkan beberapa mobil sekaligus di tahun 2014. BMW-MINI percaya bahwa tahun ini merupakan tahun yang baik untuk dihiasi dengan produk produk baru.

Malah kabarnya BMW-MINI merencanakan untuk merilis 10 model baru yang dipasarkan di Indonesia tahun ini. Benar atau tidak, yang jelas sudah ada 6 model yang resmi sudah dan akan dipasarkan di Indonesia.

Beberapa mobil tersebut antara lain Seri-2, X5, M3, M4 Coupe, serta MINI Cooper sendiri yang kabarnya akan dijual paruh kedua tahun 2014.

6 dari 9 Halaman

AUDI

AUDI

Audi yang dikenal amat gemar memproduksi mobil hatchback merasa bahwa penjualan pada tahun 2013 mengalami penurunan di beberapa model, itulah kenapa tahun ini Audi merasa harus memberi perubahan dengan menjual kembali model baru.

Secara resminya belum terlalu banyak kabar terkonfirmasi mengenai berapa model baru yang akan dipasarkan di Indonesia, namun bisa dipastikan pasar mobil sedan akan memanas dengan adanya Audi A3 Sedan dan S3 Sedan.

Model yang dipasarkan di Indonesia lainnya adalah A8 PI dan Q4 1.3 TFSI di akhir paruh kedua tahun ini.

 

7 dari 9 Halaman

Bentley

Bentley

Pajak Barang Mewah atau yang biasa disingkat PPnBM tampaknya tidak terlalu membuat pabrikan Bentley untuk ciut memasarkan produknya di Indonesia, meskipun dengan konsekuensi harga mobilnya akan melambung tinggi dan dirasa akan mengurangi minat konsumen.

Namun dengan pasar dan target yang jelas pada masyarakat Indonesia, rasanya tidak susah bagi Bentley untuk tetap memantapkan mobilnya yang baru, New Flying Spur untuk masuk ke etalase pasar Indonesia.

Mobil kelas mewah ini sendiri belum ada harga dan tanggal resmi akan diaspalkan di Indonesia, namun kabarnya akan hadir akhir dari paruh kedua tahun 2014.

8 dari 9 Halaman

Ferrari

Ferrari

Kuda Jingkrak asal negeri Pizza terus dengan konsisten mencengkeram pasaran otomotif di Indonesia dengan jumlah yang meyakinkan untuk mobil kelas Supercar.

458 Speciale jadi andalan Ferrari masuk ke Indonesia tahun ini sebagai mobil dengan tujuan jelas! Racing! Karena fitur yang tertanam di dalam 458 Speciale benar benar mempertebal kesan balap dan jauh lebih kompleks daripada sekedar mobil untuk digunakan sehari hari.

Harga spektakuler mobil ini diyakini tidak akan mengurangi minat para penggemar kuda jingkrak meskipun banderol 6-7 Miliar menempel jelas pada jidat 458 Speciale. Namun kompensasi setimpal, performa mengagumkan, raungan merdu mesin 4,5 L V8 dan akselerasi mengagumkan sudah menggoda calon pembelinya.

9 dari 9 Halaman

Chrysler-Jeep-Dodge-FIAT

Chrysler-Jeep-Dodge-FIAT

Keempatnya masing-masing mengeluarkan produk baru yang juga dipasarkan di Indonesia. Dalam pembuatannya Jeep selalu dominan dengan mobil berukuran besar yang eksis pada diri Cherokee 2014 dan Wrangler Willys Wheeler Edition, keduanya digosipkan akan masuk Indonesia pada paruh ke-dua tahun ini.

Sementara di sisi lain, Chrysler merencanakan akan mengaspalkan 300c sebagai penerus 300c yang sebelumnya. Dan dinamai All New Chrysler 300c, kabarnya akan keluar bersamaan dengan eksistensi Dodge Journey.

Fiat sendiri dengan Fiat 500 memasuki pasar Indonesia, satu paket dengan Fiat versi racing yakni Abarth 500, menjadi pesaing kuat untuk MINI Series.

(kpl/fjr)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami