Deretan Fakta Selama Perjalanan Karir Jorge Lorenzo yang Tak Banyak Diketahui

Selama berkarir, banyak hal terjadi dan dialami oleh Jorge Lorenzo dan menjadi sorotan. Salah satunya adalah hubungan tak baiknya dengan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Minggu, 17 November 2019 17:15
Deretan Fakta Selama Perjalanan Karir Jorge Lorenzo yang Tak Banyak Diketahui Jorge Lorenzo (HRC/Box Repsol)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - MotoGP Valencia 2019 akan menjadi balapan terakhir bagi Jorge Lorenzo. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu memutuskan pensiun dari balapan MotoGP setelah mendapatkan serentetan kecelakaan hingga membuatnya cedera parah.

Pembalap 32 tahun ini memiliki rekam jejak panjang di sirkuit balapan. Tetapi dia juga meninggalkan anekdot menarik selama karirnya. Berikut deretan cerita menarik selama perjalanan karir Jorge Lorenzo, dilansir dari AS.

1 dari 6 Halaman

Berselisih dengan Pedrosa

Berselisih dengan Pedrosa

Hubungan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sempat kurang baik beberapa waktu lalu. Hal itu membuat Raja Juan Carlos memaksa Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo berjabat tangan untuk berdamai di depan kamera televisi, setelah balapan di sirkuit Jerez pada 2008.

2 dari 6 Halaman

Gagal Selebrasi

Gagal Selebrasi

Pada tahun 2011, Lorenzo ingin merayakan kemenangannya di Jerez dengan terjun ke kolam. Tapi sayangnya, dia terpeleset dan jatuh sebelum waktunya. Saat itu, Lorenzo masih mengenakan helm dan baju balapnya.

3 dari 6 Halaman

Salah Menjawab

Salah Menjawab

Dalam sebuah acara promosi, Lorenzo berpose dengankaus Barcelona. Lalu dia ditanya sebuah pertanyaan sederhana. "Menurut Anda siapa yang akan memenangkan Classic?" Waktu itu, Real Madrid dan Barcelona yang akan bertanding dalam semifinal Copa del Rey.

Kesalahan Lorenzo yang lantas menjadi viral yakni melontarkan jawaban yang membuatnya terlihat tidak kompeten. "Siapa yang bertanding?," jawabnya.

4 dari 6 Halaman

Tak Rukun dengan Rossi

Tak Rukun dengan Rossi

Saat awal-awal dia bergabung dengan tim Yamaha Monster Energy bersama Valentino Rossi, dia harus menerima permintaan yang terasa aneh dari pembalap asal Italia itu. Rossi meminta ruangan mereka dipisahkan karena mereka tidak rukun. Lorenzo pun mau tak mau harus menerimanya, karena tidak memiliki pilihan lain.

5 dari 6 Halaman

Permen Lolipop

Permen Lolipop

Jika para pecinta MotoGP memperhatikan, Lorenzo selalu tampil sambil memakan permen lolipop. Tentu saja, karena salah satu merek permen, Chupa-Chups menjadi sponsornya, dan ada logo di helm Lorenzo.

Chupa-Chups diketahui sudah menjadi sponsor Lorenzo sejak dia masih kecil dan dia selalu ingin memberikan penghargaan atas dukungan tersebut.

6 dari 6 Halaman

MotoGP Catalunya

MotoGP Catalunya

Selama MotoGP Catalunya, ada logo perisai Barcelona yang dia pakai. Logo itu menempel di semua benda yang dia kenakan, seperti sepeda motor, baju balap, dan helm.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami