Deretan 10 Modifikasi Mobil Paling 'Nyentrik' Part-1

Modifikasi ditujukan untuk memberikan satu improvisasi yang berbeda pada mobil tertentu. Baik untuk merubah bagian mobil dari sisi interior, maupun eksterior.

Jum'at, 12 September 2014 09:15
Deretan 10 Modifikasi Mobil Paling 'Nyentrik' Part-1 Mobil hasil modifikasi paling 'nyentrik' (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Modifikasi ditujukan untuk memberikan satu improvisasi yang berbeda pada mobil tertentu. Baik untuk merubah bagian mobil dari sisi interior, maupun eksterior. Tapi apa jadinya apabila modifikasi yang dilakukan bisa jadi ekstrim, bahkan berkesan konyol?

Modifikasi mobil akan membuat para modifikator untuk berekspresi sebebas mungkin sehingga membentuk mobil mereka menjadi yang sesuai dengan isi hatinya. Termasuk dengan deretan mobil-mobil dengan modifikasi radikal ini.

Mobil-mobil ini sudah jelas tidak akan bisa ditemui pada bengkel modifikasi yang biasa, dibutuhkan imajinasi yang tidak biasa pula untuk menghasilkan mobil dengan hasil modifikasi yang seperti ini.

Ini dia 10 mobil dengan hasil modifikasi paling konyol, aneh dan lucu di dunia. Check this out, dude!

1 dari 10 Halaman

Grass Car

Grass Car

Mobil ini dimodifikasi dengan menanamkan bibit-bibit rumput di sekujur body nya. Terlihat mobil ini memiliki basis menggunakan Nissan March yang telah 'dioprek' sedemikian rupa.

Mobil ini jadi terlihat seperti makhluk hijau berbulu yang lucu. Apalagi saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Butuh beberapa bulan untuk memodifikasi mobil ini jadi sedemikian rupa. Bisa sekalian dibuat main futsal tidak ya, bro?

2 dari 10 Halaman

Ugly Monster Car

Ugly Monster Car

Tidak ada kesan lucu atau imut pada mobil ini. Unik bisa jadi, mengerikan sudah pasti. Karena mobil ini dibentuk menjadi seperti seekor monster yang mungkin berbentuk seperti naga, sisik-sisik tebal di seluruh bagian tubuhnya.

Terlihat jelas mobil ini dibentuk untuk dikendarai dua orang, tanpa kap, sehingga pemilik mobil bisa terlihat saat mengendarainya. Yang jelas bukan mobil yang cukup ideal untuk dikendarai saat hujan.

3 dari 10 Halaman

Cat Car

Cat Car

Mungkin tidak perlu dijelaskan apa binatang favorit dari pemilik mobil ini. Kucing yang dijadikan bahan modifikasi mobil ini sudah cukup menggambarkan kecintaannya terhadap mamalia yang lucu tersebut.

Mobil ini diwarna pink sehingga menimbulkan sedikit kesan feminin, 'kucing' yang dimodifikasikan juga dalam posisi menunduk, seperti sedang bersiap untuk menyengkeram mangsanya.

4 dari 10 Halaman

Art Car

Art Car

Entah apa yang dipikiran desainer mobil ini. Seperti tidak puas dengan model unik default dari Volkswagen Beetle, tidak tanggung si empunya mobil juga memodifikasi mobil ini menjadi bercorak biru muda dengan pernak pernik yang melankolis di sekujur tubuh mobilnya.

Kalimat-kalimat romantis juga cukup banyak terpasang di seluruh badan mobil, aksesoris yang paling kelihatan adalah bentuk sayap yang ada di hidung mobil, serta headlamp yang berbentuk seperti sepasang bola mata.

5 dari 10 Halaman

Lady Shoe Car

Lady Shoe Car

Agak sedikit membingungkan definisi kendaraan yang satu ini, karena di bagian belakang menggunakan format motor. Tapi sumber menyatakan bisa dianggap mobil, karena kendaraan ini berkonsep three wheeler dan menggunakan setir mobil.

Mobil ini sengaja dibentuk dengan memasang sepatu berhak tinggi berwarna merah yang dijadikan sebagai kokpit dari mobil ini, sehingga terlihat unik. Kalau sepatunya sebesar itu, saat hak-nya patah reparasinya harus dibawa ke toko sepatu mana ya?

6 dari 10 Halaman

Floppy Disk Car

Floppy Disk Car

Di antara para pengguna jalan yang kemudian berpapasan dengan mobil ini, hampir bisa dipastikan akan ada banyak sekali generasi 90-an yang terjebak nostalgia dengan adanya floppy disk yang dipasang di sekujur body mobil ini.

Dengan brilian si pemilik mobil membuat mobil ini terlihat memiliki corak warna yang bergradasi, terlihat sekali pemasangan floppy disknya juga tidak asal-asalan. Mungkin beberapa dekade ke depan, bakal banyak orang yang menempel body mobilnya dengan flashdisk ya bro?

7 dari 10 Halaman

Duck Car

Duck Car

Sekilas apabila tidak sedang dikendarai, maka mobil ini mirip sekali dengan model lampion-lampion yang biasanya eksis di taman-taman kota. Mobil ini juga berbentuk unik karena menggunakan bentuk anak bebek untuk dijadikan model.

Mobil ini terlihat tidak proporsional untuk memuat lebih dari satu orang. Terang saja, karena yang terlihat dari luarnya, mobil ini hanya memiliki satu ruangan untuk pengemudinya. Mobil ini dibuat khusus untuk karnaval

8 dari 10 Halaman

Double Car

Double Car

Jikalau banyak orang yang memimpikan memiliki mobil dengan kapasitas besar, sehingga mampu memuat banyak orang, sepertinya modifikasi mobil yang satu ini tidak usah ditiru.

Karena selain modelnya aneh, mirip konsep Yin Yang, mobil ini juga sepertinya bukan mobil yang cukup nyaman untuk dikendarai, apalagi bagi penumpang yang kebagian dapat tempat di atas.

9 dari 10 Halaman

House Car

House Car

Mobil unik ini juga kental akan kesan nostalgia, diberi nama 'Neverwas Haul', karena bukan hanya dia adalah rumah berjalan, tapi bentuknya yang klasik, seperti model bangunan eropa di abad ke-19. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini menggunakan keseluruhan bangunan mini untuk dijadikan alat transportasi.

Sekilas terlihat susah untuk membayangkan mobil ini berjalan, karena yang modifikasinya menyertakan seluruh bangunan yang menyerupai rumah untuk dijalankan. Nah lho, pasti susah cari alamatnya apabila ada yang ingin bertamu dan mengirim barang.

10 dari 10 Halaman

Divorced Car

Divorced Car

Mobil yang satu ini mungkin bukan hasil modifikasi yang halus, karena dibagi menjadi separuh setelah si pemilik mobil bercerai dengan istrinya di bagian tengah. Dan yang pasti tidak bisa lagi dikendarai.

Mobil ini kemudian dipajang dengan keterangan yang jelas pada pintu sebelah kirinya 'Divorced. She got 1/2', yang berarti separuh bagian lainnya jadi milik si mantan istri. Semoga saja rumah, handphone, ranjang dan perabot lain tidak ikut dibagi dua dengan cara yang sama.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami