New Ford Fiesta EcoBoost 1.0L Resmi Mengaspal di Tanah Air

Setelah diperkenalkan di hadapan media akhir tahun 2013 lalu, akhirnya, pada (21/3), Ford Indonesia meluncurkan New Ford Fiesta yang mengusung mesin EcoBoost 1.0 liter yang kaya akan teknologi canggih.

Senin, 24 Maret 2014 09:30
Ford New Fiesta Ecoboost (Foto: Tatan Rustandi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah diperkenalkan di hadapan media akhir tahun 2013 lalu, akhirnya, pada (21/3), Ford Indonesia meluncurkan Ford New Fiesta yang mengusung mesin EcoBoost 1.0 liter. Dengan segudang teknologi yang diusungnya, EcoBoost 1.0 liter pemenang banyak penghargaan di New Ford Fiesta ini, melanjutkan bergulirnya teknologi powertrain EcoBoost global Ford.

Cara kerja teknologi EcoBoost Ford, yang memegang lebih dari 125 paten ini menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing yang memungkinkan mesin yang diperkecil ini untuk memperoleh penghematan bahan bakar hingga 20 persen dibandingkan mesin-mesin yang lebih besar tanpa kehilangan performa.

Mesin 1.0L EcoBoost merupakan mesin yang terkecil di kelasnya. Mesin tiga silinder yang halus ini menghasilkan tenaga dan torsi yang besar, yakni tenaga 120 Hp dan torsi puncak sebesar 170 Nm.

Mesin yang senyap dan mulus ini juga menghasilkan tenaga serta performa yang mampu menandingi mesin bensin 1.6-liter tradisional. Dengan 25 persen lebih sedikit parts yang bergerak, 1.0-liter EcoBoost menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih tinggi serta emisi yang lebih rendah.

"Pelanggan akan sangat terkesan dengan performa yang melampaui ukuran dari mesin kecil 1.0L EcoBoost. Mereka akan kagum dengan kesenyapan mesin ini, bagaimana cepatnya akselerasi mobil, dan betapa sedikit bahan bakar yang dibutuhkannya," kata Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

New Ford Fiesta terus mengesankan pelanggan Indonesia dengan desain baru yang berani, didominasi oleh grille depan trapezoid, serta fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya dan teknologi pintar termasuk sistem konektivitas dalam-mobil Ford SYNC, Rear Parking Sensors dan Hill Launch Assist, Smart Keyless Entry dan Rain Sensing Wipers.

"Tujuan kami dengan new Ford Fiesta adalah mengambil mobil populer yang sudah menjadi pemimpin di segmennya dalam hal efisiensi bahan bakar, performa dan kepribadian, serta menjadikannya bahkan lebih baik lagi. Kami yakin bahwa kehadiran 1.0L EcoBoost sebagai tambahan varian new Fiesta akan terus mendorong batasan yang ada dan menetapkannya sebagai pemimpin segmen mobil kecil," kata Bagus.

New Fiesta dengan mesin 1.0L EcoBoost tersedia dalam delapan pilihan warna menarik, termasuk Arctic White, True Red, Black Mica, Highlight Silver, Chili Orange, Metropolitan Grey, Phantom Purple dan Celestial Blue dengan harga mulai dari Rp 240 juta hingga Rp 280 juta. Selain itu, FMI juga menyediakan New Fiesta varian sedan dengan mesin 1.5 liter Ti-VCT Trend MT yang dibanderol Rp 243 juta.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/tr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami